Terbuai Nikmatnya Kuliner Vietnam dengan View Sawah di Xich Lo Bali

Membayangkan kuliner Vietnam tentu sudah cukup untuk bikin ngiler ya, Teman Traveler. Untungnya, kalian tak perlu pergi jauh-jauh karena resto yang menyajikan masakan khas negara bendera bintang tersebut sudah banyak tersebar di Indonesia. Nah, jika Teman Traveler sedang berada di Bali, jangan lupa mampir ke Xich Lo untuk bisa merasakan sensasi rasa kuliner Vietnam.

Masakan Vietnam yang cukup terkenal di sini adalah Pho, sejenis sajian berupa mie dengan cita rasa lezat. Jangan lupakan juga Kopi Vietnam yang sudah begitu kondang.

Lokasi Xich Lo Warung Vietnam

Xich Lo terletak di Kerobokan Kelod. Jika Teman Traveler berangkat dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, bakal membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk menuju sini. Cukup dekat bukan?

View sawah di restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lokasinya bersebelahan dengan area persawahan, sehingga pemandangan yang disajikan begitu indah. Waktu terbaik untuk bersantap di sini adalah di pagi atau sore hari. Teman Traveler bisa makan sembari menikmati mentari pagi atau mengagumi suasana senja.

Restoran ala Vietnam ini bisa dikunjungi setiap hari Teman Traveler. Mereka siap menyambut pelanggan mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Sajian Khas dengan Cita Rasa Vietnam

Sajian ala Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Xich Lo menyediakan area makan indoor dan outdoor. Pelanggan bisa memilih sesuai kebutuhan atau selera. Kawasan indoor-nya memang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman digunakan untuk makan beramai-ramai kok.

Sesuai yang disebutkan sebelumnya, restoran ini menyajikan menu masakan serba Vietnam. Teman Traveler bisa memesan Pho atau sajiannya lainnya. Bagi kalian yang vegetarian, tenang saja. Tempat ini juga menyediakan menu khusus tanpa sentuhan unsur hewani.

Rasa Otentik

Saat berkunjung ke sini, saya memesan Pho Vegetarian. Dari segi rasa, tidak ada banyak perbedaan dengan pho yang pernah saya cicipi di Vietnam. Seporsinya disajikan bersama tauge dan sayur hijau, yang disajikan menggunakan piring khusus.

Xich Lo juga menyediakan menu salad, spring roll, dan sajian Vietnam lainnya. Teman Traveler tak perlu bingung kekurangan pilihan. Jika ragu, kalian bisa meminta rekomendasi dari pelayan di sini.

Oh iya, ada yang spesial  di sini. Teman Traveler bisa memesan menu harian yang dimasak oleh chef khusus. Sajian ini bakal terasa spesial karena tidak ada sepanjang waktu dan terus berbeda setiap harinya.

Setelah selesai menyantap sajian utama, Teman Traveler bisa memesan dessert. Pilihannya juga cukup beragam, kalian tinggal pilih sesuai selera untuk melengkapi santapan.

Kopi Vietnam

Kopi Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Kopi Vietnam sudah cukup kondang di seantero Asia, bahkan dunia. Maka untuk minuman, kala itu saya memesan kopi dengan racikan khusus ala negeri berbendera bintang kuning. Cita rasanya begitu khas, disajikan dengan alat saring kopi manual. Patut Teman Traveler coba jika berkunjung ke sini.

Ramah Lingkungan

Pintu masuk restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu yang tak kalah penting adalah resto ini termasuk ramah lingkungan. Mereka tidak menggunakan plastik sekali pakai. Sedotannya pun menggunakan stainless steel. Mereka sama sekali tidak main-main soal pentingnya menjaga lingkungan.

Sebagai bonus, selain makanan enak Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan sawah yang menyegarkan mata. Suasananya juga sangat cocok untuk bersantai bersama teman-teman. Jika kalian ingin menikati kuliner Vietnam di Bali, Xich Lo sangat direkomendasikan.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share