Keliling Xian City Wall China dengan Sepeda, Berwisata di Salah Satu Sistem Pertahanan Militer Terbesar di Dunia

Tembok Besar China sebagai daya tarik pariwisata Negeri Tirai Bambu sudah tidak perlu diragukan. Nilai sejarah dan kemegahannya menarik banyak orang untuk datang. Selain Great Wall, Teman Traveler juga bisa lho jalan-jalan ke Xian City Wall China. Sembari menaiki sepeda, rasakan juga serunya berkeliling salah satu sistem pertahanan militer terbesar di dunia ini. Penasaran? Simak uraian berikut ini!

1. Salah Satu Sistem Pertahanan Militer Terbesar di Dunia

Xian City Wall, Salah Satu Sistem Pertahanan Terbesar Dunia via Instagram/ miviaje_com

China dan peradabannya menjadi nilai-nilai daya tarik yang tidak dimiliki negara lain. Sejarah-sejarah yang ada pada negeri ini, membuatnya menarik untuk dikunjungi. Setelah Great Wall yang terkenal, Teman Traveler harus mengunjungi Xian City Wall. Sama-sama memiliki sejarah, tembok ini merupakan salah satu sistem pertahanan militer terbesar di dunia.

2. Tembok Kota Paling Komplit dengan Banyak Gate

Tembok dengan Banyak Gate via Instagram/ me_r.i.n.a

Sebagai salah satu sistem pertahanan militer terbesar di dunia, Xian City Wall China merupakan tembok kota yang paling lengkap. Karena itu pula, ia dibuat dengan lebih dari satu gerbang. Total gerbang yang ada di sini ada empat, yakni West Gate, East Gate, South Gate dan North Gate.

Tembok Pertahanan yang Jadi Objek Wisata via Instagram/ dizzedup

Di antara gerbang-gerbang ini, South Gate merupakan yang paling digemari. Alasannya karena gerbang ini memiliki dekorasi paling cantik dibandingkan dengan gate yang lain.

Setiap Gate Punya Jam Tutup yang Berbeda via Instagram/ gagandelouri

Masing-masing gate yang ada di sini, buka pada pukul 08.00 pagi waktu setempat. Tetapi, untuk jam tutupnya, setiap gate punya waktu yang berbeda. Namun di antara empat gate yang ada di sini, South Gate lah yang paling lama. Gerbang ini biasanya baru akan tutup pada pukul 22.00 waktu setempat.

3. Sewa Sepeda Keliling Xian City Wall Sepanjang 13 Km

Wisatawan Sewa Sepeda untuk Keliling Xian City Wall via Instagram/ katsuhre

Xian City Wall China merupakan tembok yang dibangun mengelilingi Kota Xian. Total panjangnya mencapai 13,7 Km. Jika ingin berkeliling, Teman Traveler boleh saja sambil jalan kaki, tetapi jika rasanya tidak mungkin, bisa menyewa sepeda.

Banyak yang Berkunjung ke Xian City Wall via Instagram/ vickyy_leee

Di sini tersedia penyewaan sepeda dengan harga yang sesuai. Sambil menggoes sepeda, Teman Traveler bisa berkeliling menjelajahi tembok sepanjang belasan kilo meter, menikmati suasana Kota Xian yang tenang dan menyenangkan.

4. Tiket Sewa Sepeda

Keliling di Xian City Wall yang Mengesankan via Instagram/ soof963

Waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi Xian City Wall China menggunakan sepeda, normalnya sekitar 1,5 hingga 2 jam. Dengan waktu itu, Teman Traveler sudah bisa mengelilingi tembok dari ujung ke ujung. Lalu berapa harga sewanya?

Keliling Xian City Wall Menggunakan Sepeda via Instagram/ ilze_frey

Pengunjung harus membayar tiket sebesar 45 Yuan atau Rp94 ribu untuk sewa selama dua jam. Tetapi sebelumnya, Teman Traveler harus membayar deposito sebesar 200 Yuan atau Rp417 ribu. Dana tersebut nantinya akan dikembalikan ketika Teman Traveler mengembalikan sepeda.

Menikmati Sunset di Xian City Wall via Instagram/ nusa.h.choi

Sudah terbayang serunya? Kalau begitu agendakan untuk berkunjung ke Xian City Wall China ya. Dengan harga tiket masuk sebesar 54 Yuan atau Rp112 ribu, Teman Traveler sudah bisa jalan-jalan menikmati salah satu tembok pertahanan terbesar di dunia. Terpikir untuk ajak siapa? Selamat berlibur!

Tags
China Luar negeri Wisata wisata china xian city wall
Share