Wonderfood Museum Penang Malaysia, Lihat Makanan Tradisional Berukuran Fenomenal

Wonderfood Museum Penang Malaysia harus jadi jujugan Teman Traveler selanjutnya saat main-main ke negeri tetangga ini. Khususnya para pecinta makanan tradisional Melayu yang enaknya memang istimewa. Di sini, makanan-makanan tradisional “tersaji” dalam ukuran yang besar. Penasaran pasti, kan? Simak uraiannya berikut ini!

1. Museum Makanan Khas Melayu, China dan India

Makanan yang Ditampilkan Adalah Jenis Tradisional Melayu via Instagram/ wonderfoodmuseum

Wonderfood Museum Penang Malaysia benar-benar menyenangkan untuk dikunjungi. Berbeda dengan yang lain, ia khusus “menyajikan” berbagai menu atau makanan tradisional Melayu, Cina, India dan Peranakan. Setidaknya ada sekitar 100 jenis makanan tradisional, termasuk street food ada di sini.

Juga Menampilkan Jajanan Kekinian via Instagram/ nanadianaraa

Pengunjung akan menemukan replika makanan tradisional seperti es cendol, laksa, rujak, laksa dan curry mie. Meski begitu, ada juga makanan “kekinian” yang disajikan. Siap-siap saja untuk langsung lapar begitu sampai ke museum ya!

2. Unik: Replika Makanan Dibuat Serba Besar

Replika Makanan Dibuat Serba Besar via Instagram/ nataliee_tan

Keunikan yang dimiliki museum ini bukan hanya pada pilihan jenis makanan yang “diabadikan”. Melainkan juga bentuknya yang fenomenal. Teman Traveler akan dibuat kagum oleh bentuknya yang besar-besar.

Es Cendol Kacang Merah dalam Ukuran Besar via Instagram/ leonaknobel

Dalam menciptakan berbagai replika makanan yang ada di sini, pemilik museum, Sean Lao menggunakan teknik replikasi makanan dari Jepang. Bahan utama yang digunakan adalah lilin.

Hati-hati Jangan Dicicip via Instagram/ heiyika

Proses pewarnaannya juga dilakukan dengan sempurna. Sehingga, hasil akhir terlihat sama persis dengan aslinya.

3. Museum Terbagi Menjadi Beberapa Zona

Patung Miniatur yang Tidak Kalah Lucu via Instagram/ wonderfoodmuseum

Wonderfood Museum Penang Malaysia terbagi menjadi beberapa zona. Selain menampilkan berbagai ragam makanan tradisional berukuran fenomenal, pengunjung juga bisa melihat miniatur penataan makanan ala masyarakat setempat.

Replika Makanan yang Sudah Berjamur via Instagram/ wonderfoodmuseum

Bukan hanya itu, di sini juga ada replika makanan yang bersifat edukasi. Seperti, replika makanan sirip hiu yang berlumuran darah, replika makanan yang sudah berjamur dan beberapa lainnya.

4. Lokasi, Rute dan Tiket

Klepon Juga Ada di Museum Ini via Instagram/ elly_liem

Keunikan Wonderfood Museum Penang Malaysia dengan mudah bikin orang penasaran untuk berkunjung. Jika penasaran dan ingin liburan ke sini, letak museum tidak jauh dari Queen Victoria Memorial Clocktower Penang.

Ajak Beberapa Teman untuk Berkunjung via Instagram/ wonderfoodmuseum

Dari Kuala Lumpur, Teman Traveler bisa menggunakan berbagai sarana transportasi, seperti bus, kereta, mobil atau pesawat. Dengan alat transportasi darat, waktu tempuh bisa sekitar 4-6 jam.

Jadi Spot Foto yang Instagenic via Instagram/ wonderfoodmuseum

Sementara itu, harga tiket masuknya sekitar RM15 untuk wisatawan lokal dan RM25 untuk wisatawan mancanegara. Jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp51 ribu dan Rp85 ribu.

Wonderfood Museum Penang Malaysia memang berada di salah satu negara bagian terkecil Negeri Jiran. Namun keunikannya membuat banyak orang ingin berkunjung, termasuk pasti Teman Traveler. Iya, kan? Ayo susun rencana untuk ke sini ya!

Tags
Luar negeri Wisata wisata penang Wonderfood Museum Penang Malaysia
Share