Women Only Tours, Alternatif Buat Solo Traveler Perempuan Liburan di Timur Tengah

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Info Terbaru
Women Only Tours Women Only Tours

Liburan bareng teman-teman cewek bisa jadi pengalaman seru. Apalagi menurut situs Lonely Planet, solo traveler perempuan jumlahnya semakin meningkat setiap tahun. Salah satu agensi perjalanan untuk grup kecil menawarkan Women Only Tours, jelajah destinasi wisata di Timur Tengah. Apa saja yang menarik dari tur khusus ini? Langsung disimak pada ulasan berikut, ya.

Tur Keliling Negara di Timur Tengah

Ilustrasi Keliling di Timur Tengah via Instagram @womenstourstoegypt
Ilustrasi Keliling di Timur Tengah via Instagram @womenstourstoegypt

Sebuah agensi perjalanan bernama Intrepid menawarkan Women’s Expedition. Namun untuk sejauh ini masih menyediakan tujuan terbatas. Menjelajahi wisata di negara Timur Tengah, yaitu Jordan, Iran, dan Moroko. Women Only Tours satu ini juga punya tour leader perempuan. Jadi dirasa lebih membuat nyaman para traveler ketika liburan berlangsung.

Alternatif Buat Solo Traveler Perempuan

Salah Satu Tujuannya Jordan via Instagram @missddch
Salah Satu Tujuannya Jordan via Instagram @missddch

Menurut laman Lonely Planet, terdapat beberapa destinasi wisata di dunia yang tergolong tidak mudah didatangi oleh perempuan. Ada beberapa aspek yang dipertimbangkan oleh solo traveler perempuan saat memutuskan tujuan liburan. Di antaranya faktor hak perempuan, kebudayaan, panorama, petualangan, dan instagenic.

Women Only Tours ini memang ditujukan untuk grup setidaknya berisi 4 orang. Namun tidak menutup kemungkinan bagi solo traveler yang ingin merasakan pengalaman Women’s Expedition.

Akses ke Tempat Di mana Laki-laki Dilarang Masuk

Ilustrasi Pengalaman Menarik selama Liburan via Instagram @bush_marine
Ilustrasi Pengalaman Menarik selama Liburan via Instagram @bush_marine

Namanya juga Women Only Tours, bahkan tempat tujuannya pun ke tempat-tempat yang hanya bisa diakses perempuan atau setidaknya limit bagi lelaki. Negara tujuan Timur Tengah dalam program Women’s Expedition, sehingga juga ada tempat seperti itu. Misalnya, naik kereta khusus perempuan, salon kecantikan, taman khusus perempuan, bahkan sampai ke hammam alias tempat pemandian tradisional.

Mengetahui Kultur Perempuan di Negara Tujuan

Mengetahui Kultur Perempuan di Negara Tujuan via Instagram @privateclubsmag
Mengetahui Kultur Perempuan di Negara Tujuan via Instagram @privateclubsmag

Traveler perempuan ini bisa lebih mengenal kehidupan sesamanya di Iran, Jordan, maupun Moroko. Di antaranya kebiasaan, kuliner, tradisi, budaya, tantangan yang dihadapi, sampai kehidupan sehari-hari. Maka tidak heran kalau Women’s Expedition ini memakan waktu kurang lebih 8 hari, dengan biaya mulai dari Rp13 juta.

Jika Teman Traveler tertarik mengetahui kebudayaan perempuan di negara-negara tersebut, bisa coba ikutan tur ini. Ajakin ibu, tante, saudara, maupun sahabat perempuan. Kebayang serunya?