Wisata Warna-warni di Lampung yang Bikin Feed Instagram Makin Keren

Jarak yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta, membuat Lampung menjadi destinasi yang cukup diminati selain Jawa Barat. Memang banyak tempat wisata yang dapat ditemukan di provinsi ini, sebut saja Pulau Kelagian atau Teluk Kiluan. Untuk penggemar destinasi wisata dengan warna-warna yang meriah, Lampung juga bisa menjadi salah satu opsi yang tepat.

1. PKOR Way Halim

Menjadi spot untuk berfoto [image source]
Mulai dari sederet pedagang kuliner, wahana bermain, hingga rumah budaya, semua tersaji dalam destinasi ini. Singkatnya, PKOR Way Halim adalah destinasi serba ada yang juga hemat budget. Bahkan di tempat ini kamu dapat menemukan payung warna-warni yang sering menjadi latar belakang untuk berfoto.

Payung warna-warni di Anjungan [image source]

2. Kebun Raya Liwa (KRL)

Lansekap Kebun Raya Liwa [image source]
Destinasi ini baru berusia satu bulan, namun memiliki potensi wisata yang sangat besar. Dengan luas 86 hektar kamu dapat menemukan banyak spot keren di sini. Warna hijau perbukitan terlihat begitu kontras ketika bertemu dengan warna-warni bangunan yang ada pada tempat ini. Tak jarang kabut datang saat sore hari, partikel kabut yang terdiri dari butiran kecil uap air ini tentu akan membuat udara semakin dingin.

Salah satu spot foto yang berwarna-warni [image source]

3. Dermaga Pelangi Pantai Klara, Pesawaran

Dermaga Pelangi di Pantai Klara [image source]
Jika umumnya dermaga memiliki warna yang kusam atau tidak terlalu menarik, stereotype ini tidak berlaku di Dermaga Pelangi, Pantai Klara. Lokasinya menjorok sekitar 3 meter dari tepi pantai dan dicat warna-warni. Pertemuan keindahan dermaga dengan air laut yang jernih membuat banyak wisatawan datang dan berfoto di dermaga ini.

Warna mencolok di tepi pantai [image source]

4. Little Europe

Bagunan dengan warna pastel [image source]
Di sini kamu dapat berfoto dengan latar suasana khas Eropa. Tak perlu jauh-jauh lagi menempuh perjalanan dari Indonesia ke Perancis. Lumayan menghemat isi kantong kan? Arsitektur ala Eropa dan warna-warni bangunannya, menjadikan tempat ini makin ramai dikunjungi oleh remaja-remaja penggila selfie maupun komunitas fotografi.

Setiap bangunan memiliki warna yang berbeda [image source]
Memang bulan Januari ini kamu tak akan menemukan tanggal merah selain hari Minggu. Namun bukan berarti kamu tidak sempat melakukan traveling, bukan? Destinasi wisata di atas jelas patut untuk dipertimbangkan, yuk dicoba!

Tags
Indonesia Lampung Wisata Alam
Share