10 Wisata Bogor Warna-warni, Pas untuk Pose OOTD-mu!

Kalau berbicara tentang destinasi wisata di Bogor, pasti tak jauh-jauh dari yang namanya curug. Memang, kota hujan ini memiliki sederetan air terjun dengan ciri khasnya masing-masing. Sebenarnya, masih banyak wisata lain yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Terlebih, ada yang warna-warni menggemaskan. Langsung bikin pengin pose. Catat daftarnya, ya.

Unoland Cibinong 

wisata di bogor
Unoland Cibinong via instagram/putri_yuanda123

Salah satu wisata Bogor yang punya tema warna warni adalah Unoland Cibinong. Berlokasi di Jl. KSR Dadi Kusmayadi No.23, Cibinong, Bogor, Unoland Cibinong merupakan sebuah wisata selfie yang menyediakan 12 spot foto menarik di setiap sudutnya.

wisata di bogor
Spot foto awan via instagram/__raratiara

Ada ruangan berwarna kuning, infinity mirror hingga awan-awan manja yang siap menjadi properti foto Teman Traveler. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 12 siang sampai 8 malam. Untuk tiketnya sendiri kisaran Rp25 ribu sampai Rp35 ribu. 

The Little Venice Bogor 

Little Venice via Instagram/ ahlulfikri_fadrian

Wisata Bogor yang ini sebenarnya merupakan sebuah tempat menginap. Namun, karena mengusung tema Kota Venezia ala Italia, banyak orang yang tertarik ingin berkunjung. Terdapat banyak wahana yang bisa kalian coba. Mulai dari perahu, kapal, sepeda air sampai dengan transportasi gondola yang mirip dengan di Venezia.

wisata di bogor
Salah satu spot di The Little Venice Bogor via instagram/maizaariadi

Tiket masuknya sekitar Rp25 ribu, namun itu tidak termasuk dengan biaya wahana, ya. The Litlle Venice berlokasi di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat dan buka dari jam 08.00 – 16.00 pada hari biasa (Selasa dan Rabu tutup), lalu pada akhir pekan mulai pukul 08.00-18.00. 

Devoyage Bogor  

wisata di bogor
Rumah ala Eropa via instagram/nidanazhiradha_

Selain The Little Venice, ada wisata di Bogor lain yang juga mengusung tema Eropa. Namanya adalah Devoyage Bogor yang sudah ramai dikunjungi wisatawan sejak April 2018 lalu. Ada banyak wahana yang disediakan pada kampung Eropa satu ini. Seperti Menara Eiffel, kincir angin ala Belanda, bangunan bergaya Eropa dan masih banyak lagi.

wisata di bogor
Sungai ala Venezia via instagram/meilisyamm

Kalau kalian tertarik untuk ke sana, bisa langsung datang ke Jl. Raya Bogor No. 240, Mulyaharja, Kota Bogor. Tiket masuknya berkisar antara Rp30 ribu sampai Rp40 ribu yang belum termasuk biaya wahananya. Untuk wahananya sendiri tiketnya dibanderol antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu. Buka setiap hari dari jam 09.00 – 18.00 di weekdays dan pukul 09.00 – 20.00 pada weekend

Vimala Hills  

VImala Hills via instagram/anang_nawansyah

Bagi Teman Traveler yang suka bunga-bunga, bisa datang ke Vimala Hills di Jln. Vimala Hills, Sukamahi, Mega Mendung, Bogor. Sebenarnya, taman bunga ini bukan lokasi wisata, melainkan hamparan bunga yang dimiliki oleh kompleks Vimala Hills & Resort. Namun, karena jajaran bunganya ditata rapi berdasarkan warna dan terlihat sangat cantik, membuat taman tersebut menarik banyak wisatawan.

Sudut lain Vimala Hills via instagram/ririnapriliani

Menariknya, tidak ada tiket masuk ketika berkunjung ke tempat ini. Namun, para pengunjung diwajibkan menaati beberapa aturan yang ada. Seperti dilarang berenang di kolam kawasan taman bunga, tidak boleh membuang sampah sembarangan dan yang paling penting adalah tak diperkenankan memetik bunga. 

Taman Wisata Matahari 

Spot foto di Taman Wisata Matahari via instagram/mrcellacornelia

Bertempat di  Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, wisata di Bogor satu ini menyediakan aneka ragam wahana yang bisa dinikmati. Contohnya wahana air, permainan, petualangan sampai dengan edukasi.

Spot warna warni Taman Wisata Matahari via instagram/salim_alkhulaifeen

Jangan khawatir mahal lantaran banyak wahana yang tersedia, karena Taman Wisata Matahari sediakan tiket murah. Yakni Rp50 ribu pada hari biasa dan Rp60 ribu di akhir pekan. Nah, untuk jam operasionalnya buka di jam 08.00 -16.00 pada hari biasa dan pada pukul 08.00 – 17.00 di akhir pekan. 

Kampung Warna Warni Katulampa 

Kampung Warna Warni Katulampa via instagram/ekyyymasen

Sama seperti kota lainnya, Bogor juga punya kampung warna warni di sudut daerahnya. Namanya Kampung Warna Warni Katulampa yang beralamat di Desa Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Wisata warna-warni ini menawarkan sensasi bermain air di sungai dengan ketinggian air yang aman bagi anak-anak.

Jembatan Kampung Warna Warni Katulampa via instagram/amrilmuno

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati serunya menelusuri sungai dengan media ban atau disebut juga ngalun. Tak ada tiket khusus untuk berwisata di Kampung Warna-warni ini, alias gratis lantaran tempat wisata ini berupa pemukiman penduduk. Di sini juga banyak terdapat saung-saung kuliner yang berada tepat di pinggir sungai.

The Ranch Mega Mendung Bogor

The Ranch Mega Mendung via instagram/iwanrafli_2

Atmosfer Eropa juga bisa Teman Traveler temukan di The Ranch Mega Mendung Bogor. Namun bedanya dengan Devoyage, wisata ini lebih mengusung konsep perkebunan. Jadi jangan heran kalau kalian akan menemukan rumah ternak, kuda dan lain sebagainya.

Sudut lain The Ranch via instagram/dvnpmngks 

Selain itu, di sini juga terdapat beberapa bangunan dengan bermacam-macam arsitektur. Menariknya lagi, ada juga taman yang bunganya ditata sesuai dengan warnanya. Perpaduan bangunan dan taman inilah yang menjadi sasaran foto para pengunjung. 

Bagi yang ingin datang ke sana, langsung saja meluncur ke Jalan Raya Puncak – Cianjur No.428 Leuwimalang, Kopo, Kec. Cisarua, Bogor. Lalu untuk harga tiketnya dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu dan akan kembali dalam bentuk susu. Kemudian, bagi yang ingin mencoba wahana, bisa merogoh kocek antara Rp20 ribu sampai Rp25 ribu. 

Curug Ciherang 

Gardu pandang Curug Ciherang via instagram/yulinass

Salah satu curug di Bogor yang bernama Ciherang juga punya banyak sekali spot foto. Bukan hanya pada air terjunnya sendiri atau rumah pohonnya yang telah populer, juga gardu pandang yang dicat dengan aneka ragam warna.

Gardu pandang dekat kolam renang via instagram/irfan_dj28

Apabila kalian ingin berfoto-foto di sini, bisa mengeluarkan uang sebesar Rp35 ribu yang sudah termasuk fasilitas kolam renang di Curug Ciherang. Kemudian untuk alamatnya berada di Desa Simajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. 

Taman Bunga Nusantara 

Taman Bunga Nusantara via instagram/nadyastefhani2707

Tempat wisata bernama Taman Bunga Nusantara ini letaknya tidak jauh dari Kebun Teh Bogor. Namun, lokasinya berada di Jl. Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi yang sudah termasuk Kabupaten Cianjur. Destinasi wisata ini merupakan taman bunga terbesar yang ada di Jawa Barat, bahkan mungkin di Indonesia.

Taman Bunga Nusantara via instagram/ekadewiartika

Di dalam area taman akan kalian temukan beberapa taman yang dibangun dengan tema berbeda. Hamparan bunga ini menempati sekitar 23 hektar lahan dari total 35 lahan yang dimiliki Taman Bunga Nusantara. Untuk tiketnya, Teman Traveler harus merogoh kocek Rp40 ribu. Sedangkan untuk jam operasionalnya, buka dari jam 08.00 – 17.00. 

Jungle Fest Bogor 

Garden of Lights via instagram/ajeng_ep

Terakhir, ada Jungle Fest Bogor yang juga sediakan spot warna warni. Tapi, untuk mendapatkan momen warna warni, Teman Traveler harus datang di malam hari. Alasannya karena warna tersebut didapatkan dari lampu-lampu yang kerap disebut dengan Garden of Lights

wisata di bogor
Jungle Fest via instagram/okkuihsan

Meski begitu, di pagi hingga sore hari, kalian juga akan merasakan keseruan di destinasi yang beralamat di Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati, seperti bianglala, jet coaster dan masih banyak lagi. Ada juga beragam spot foto yang memiliki tema bermacam-macam. Nah, untuk menikmati ini semua, kalian bisa mengeluarkan biaya antara Rp60 ribu – Rp75 ribu. 

Jadi, itulah kumpulan wisata Bogor yang penuh dengan warna warni. Bisa kalian pilih sesuai keinginan, juga budget yang dimiliki. Bagaimana, mau berkunjung ke destinasi mana dulu, nih?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Wisata wisata di bogor
Share