Lakukan 4 Hal Ini saat Wisata ke Utrecht di Belanda!

Apabila teman traveler berkunjung ke wisata Belanda, jangan lupa untuk mengunjungi kota Utrecht. Utrecht adalah provinsi terkecil di Belanda, namun daerah ini sangat cantik karena dipenuhi oleh kastil-kastil tua dan kanal-kanal khas. Kota ini bisa mempertahankan banyak bangunan tuanya karena selamat dari pemboman Perang Dunia ke II. Berikut adalah empat hal yang bisa teman traveler lakukan saat wisata ke Utrecht.

1. Mengunjungi Kanal Romantis di Kota Utrecht

Kanal di Utrecht via dok.Holland

Selain Amsterdam, Utrecht juga memiliki kanal-kanal cantik khas Belanda. Banyak orang bilang Utrecht adalah mini-Amsterdam. Kanal-kanal di Utrecht sendiri dibangun pada abad ke-14. Kanal yang paling terkenal di Utrecht tentu saja Oudegracht. Kanal ini menghubungkan Rhine ke sungai Vecht.

Cara terbaik untuk menikmati wisata ke Utrecht adalah menyusuri jalur sepanjang kanal. Teman traveler bisa berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda. Jangan khawatir, Utrecht sangat ramah pada pejalan kaki. Untuk mendapatkan suasana yang lebih romantis, ada baiknya teman traveler mempertimbangkan menggunakan perahu untuk menyusuri kanal.

2. Menyantap Makanan di Restoran Dermaga Kanal

Restoran di kanal Oudegracht via instagram/fummyce

Utrecht sangat terkenal dengan kuliner lezatnya di sepanjang dermaga kanal. Saat musim panas tiba dan suhu udara bersahabat. Penduduk kota Utrecht berbondong-bondong keluar dari rumah dan menikmati santap siang atau santap malam di pinggiran kanal.

Teman Traveler harus mencoba berbagai sajian khas Belanda di restoran yang bertebaran di sepanjang kanal. Kalian bisa mencoba bitterballen ataupun sosis dan steak yang lezat di restoran-restoran tersebut.

3. Mengunjungi Berbagai Museum di Utrecht

Central Museum via instagram/mycupofteaandapieceofcake

Utrecht adalah surganya museum di Belanda. Museum yang banyak mendapat atensi dari wisatawan antara lain Museum Speelklok, Museum Catherijneconvent, serta Central Museum.

Museum Speelklok memiliki koleksi berbagai jam musikal dan organ sejak zaman dulu. Kalian penggemar musik pastinya sangat terhibur saat berkunjung ke museum ini. Teman Traveler yang ingin belajar sejarah agama Kristen bisa mengunjungi Museum Catherijnconvent. Dan buat kalian yang tertarik dengan karya-karya Rietveld, silakan mengunjungi Central Museum yang buka di hari Selasa sampai dengan Minggu, pukul 11 siang hingga 5 sore. Biaya masuk ke Central Museum kurang lebih 12,5€.

4. Berjalan-jalan di Kebun Raya Oude Hortus

Kebun Raya Oude Hortus via dok.Holland

Wisata ke Utrecht tidak lengkap tanpa berkunjung ke Oude Hortus. Ada dua jenis kebun di sini yaitu kebun Regius dan kebun Cottage. Kebun Regius biasanya digunakan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada mahasiswa kedokteran mengenai tanaman obat. Sedangkan kebun Cottage adalah kebun alpen dengan dinding pembatas yang rendah dan kolan-kolam yang indah. Kedua kebun ini dipenuhi dengan tanaman yang unik. Oude Hortus buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore.

Nah, itu tadi beberapa pilihan wisata di Utrecht. Wajib catat bagi Teman Traveler yang ada agenda ke Belanda. Bagaimana, mau ke mana dulu nih?

Tags
Belanda Kanal Museum Utrecht Wisata Belanda
Share