Menjelajah Uluwatu, Bertemu Sunset Terbaik di Pulau Bali

Uluwatu merupakan salah satu daerah di Pulau Bali yang memiliki banyak wisata pantainya. Pemandangan di kawasan Uluwatu selalu menyenangkan, apalagi tempat ini menawarkan sunset terbaik. Banyak momen yang bisa didapatkan, berikut ini ulasan tentang menjelajah Uluwatu.

Menikmati Pantai di Uluwatu

2015_0825_09205600_01_keW.jpeg
Padang-padang Beach (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Rasanya belum sah jika liburan ke Bali tidak menjejakkan kaki di pantainya. Pasalnya suasana di pantai ini sangat nyaman untuk bersantai dan berjemur di bawah sinar matahari. Pasirnya yang putih, birunya laut, dan ombak yang tenang adalah teman yang pas untuk menikmati indahnya pantai ini.

2015_0825_09105000_01_Org.jpeg
Bermain di Pantai Berkarang (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Wilayah Uluwatu ini merupakan kawasan pantai yang terkenal di Bali. Beberapa pantai yang menambah keindahan Uluwatu ini adalah Pantai Padang-Padang dan Pantai Sedahan. Cukup menempuh waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Teman Traveler sudah bisa mengeskplore keindahan pantai yang ada di Uluwatu ini.

Sangat Cocok untuk Berselancar

2015_0825_09142200_01_ds1.jpeg
Surfer (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Bagi wisatawan mancanegara, pantai-pantai di Uluwatu ini juga terkenal akan ombaknya yang sangat indah. Tak jarang banyak peselancar dari berbagai negara yang rela jauh-jauh untuk berburu ombak terbaik di sini.

2015_0825_09172900_01_v79.jpeg
Prepare Before Surfing (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Jika Teman Traveler tertarik berselancar, ada juga yang menawarkan kelas untuk peselancar pemula. Namun jika lebih suka melihat aktivitas peselancar, nantinya akan banyak kegiatan seru yang dilakukan mereka. Misalnya saja saat mereka bermain dengan ombak untuk latihan berselancar.

2015_0825_09114400_01_K9q.jpeg
Turis yang sedang surfing (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Di pantai-pantai Uluwatu ini sering juga diadakan kontes tahunan surfing. Siapa tahu untuk Teman Traveler yang hobi surfing bisa main ke sini. Misalnya saja seperti kontes tahunan di pantai Padang-Padang yang biasa diadakan oleh RipCurl dengan nama RipCurl Cup.

2015_0825_09204200_01_sRE.jpeg
Turis yang sedang surfing (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Menghabiskan Sore di Tebing-tebing Uluwatu

img_20190409_wa0060_01_RyB.jpeg
Nyore di Ujung Bali (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang suka berburu sunset, Uluwatu menawarkan golden sunset terbaik yang pernah ada. Teman Traveler pun bisa menikmati sunset sambil nongkrong di tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan sunset.

2015_0824_17025200_01_AWZ.jpeg
Sunset Chill With Friends (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Di Pantai Sedahan, terdapat warung-warung dan cafe yang berlokasi di tebing-tebing batu karang. Kamu pun bisa menikmati sunset sembari meneguk kopi, teh, ataupun beer. Tentunya momen ini tidak akan bisa kamu lakukan di kota-kota besar. Liburan jadi makin sempurna.

Menonton Keseruan Tari Kecak

img_2289_01_JIg.jpeg
Kecak Dance (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Jika Teman Traveler mencari pengalaman seru lainnya, sangat disarankan untuk berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu. Kawasan luar Pura Uluwatu ini memiliki banyak daya tarik wisata seperti monkey forest, tracking, Alas Kekeran, sunset view, serta panggung terbuka untuk pertunjukan Tari Kecak. Pertunjukan ini diselenggarakan oleh Sanggar Tari dan Tabuh Karang Boma Desa Pecatu.

Pertunjukkan ini menampilkan teatrikal tarian Rama dan Sita. Jadwal pertunjukkan ini biasanya dilakukan setiap hari sekali saat menjelang matahari terbenam.

_dsc0041_01_veQ.jpeg
The White Monkey (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Tips bagi Teman Traveler yang ingin mendapatkan view terbaik, sebaiknya saat menjelang sunset segera masuk dan mencari tempat duduk yang pas. Hal ini untuk menghindari kesulitan mencari tempat duduk karena banyaknya pengunjung. Wisata Bali satu ini pun akan semakin ramai saat weekend.

Untuk masuk ke kawasan luar Pura Uluwatu ini, harga tiket masuknya adalah Rp 20 ribu. Sedangkan untuk menonton Tari Kecak dikenakan biaya tiket pertunjukan sebesar Rp 100 ribu.

Itu dia serunya menjelajah Uluwatu dengan sunset terbaiknya. Bagaimana, sudah pengin main ke sini belum? Kalau iya segera cari tiketnya yuk!

Tags
Bali Indonesia kontributor Travelingyuk Uluwatu wisata bali
Share