Tiket Ulun Danu Beratan Naik Mulai Januari 2020, Simak Aneka Fakta Uniknya

Pulau Bali memang menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia, dengan kearifan lokal serta budayanya yang etnik dan khas. Salah satu tempat wisata yang sangat menunjang 2 hal di atas adalah Ulun Danu Beratan yang berada di daerah Bedugul.

Tiket Masuk Naik Mulai Januari 2020

c1__2_of_1__7iE.jpg
Pintu masuk (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Sebelum 1 Januari 2020, Teman Traveler akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 anak anak. Namun setelah itu, setiap wisatawan yang berkunjung akan dikenakan biaya Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Lalu, dengan penambahan harga tersebut, kira-kira fasilitas apa yang ditambahkan untuk wisatawan?

c4__2_of_1__56q.jpg
Salah satu sudut Ulun Danu Beratan (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Tenang saja, karena kenaikan harga ini juga diimbangi dengan beberapa fasilitas tambahan, khususnya untuk spot foto instagramable. Fasilitas toilet juga akan digratiskan.

Kabar baiknya lagi, di sini akan disediakan fasilitas penitipan barang secara cuma-cuma, lengkap dengan charger station. Jadi jangan takut kehabisan baterai, ya! Selain itu disediakan pula Wi-Fi yang makin memanjakan wisatawan.

Destinasi di Uang Pecahan Rp50.000

c7__2_of_1__FpK.jpg
Pura yang indah dan mendamaikan jiwa (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Tidak dipungkuri, salah satu faktor kenapa banyak wisatawan ke Ulun Danu Beratan ini tak lain karena lokasinya yang dijadikan gambar di uang pecahan Rp50.000 cetakan lama. Jadi banyak juga wisatawan yang berfoto sambil menyertakan lembaran Rp50.000an.

v27__2_of_1__ckL.jpg
Pemandangan refleksi yang indah (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu ikon Pulau Bali. Ini terkait dengan pemandangannya yang indah dan sempurna, cocok untuk menggambarkan Pulau Dewata yang cantik dan menawan.

Aktivitas di Ulun Danu Beratan

c13__2_of_1__y0M.jpg
Salah satu sudut Ulun Danu Beratan (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Sekadar informasi, destinasi ini merupakan sebuah pura yang berfungsi sebagai tempat persembayangan umat Hindu Bali. Bangunan yang menjadi ikon dari tempat ini dipersembahkan untuk Dewi Danu, pelindung air, sungai, dan danau. 

c9__2_of_1__pNt.jpg
Salah satu sudut dermaga (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Kalian juga bisa berkeliling di tengah danau, loh! Dengan menggunakan perahu yang disewakan seharga Rp150.000 atau hanya sekadar naik bebek-bebekan, Teman Traveler sudah bisa mencoba sensasi menjelajah alam dengan maksimal. Gunakan momen pagi saat kabut menyergap kawasan wisata ini. Bakal terasa romantis sekali!

Aneka Fasilitas Lainnya

c2__2_of_1__hs2.jpg
Fasilitas restoran (c) Helga Christiana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa memanfaatkan fasilitas lainnya di sini. Contohlah saja seperti arena bermain anak, restoran all you can eat, serta mini zoo dengan koleksi berbagai jenis burung, ular albino, dan sebagainya. Kalian bisa berfoto bersama hewan-hewan ini, loh!

Itulah tadi ulasan singkat tentang Ulun Danu Beratan. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, masukkan Bali ke dalam destinasi favorit kalian!

Tags
Bali Indonesia kontributor Travelingyuk Ulun Danu Beratan Wisata
Share