Wisata Tiga Pulau Malaysia, Bisa Dikunjungi Sekali Jalan Lho

Hai Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tengah berada di Malaysia dan sudah bosan mengunjungi mall, pasar, maupun melihat gedung-gedung pencakar langit di perkotaan? Jika memang demikian, sudah saatnya kalian beralih menikmati wisata alam ala Negeri Jiran. Saya akan mengajak Teman Traveler untuk berwisata ke tiga pulau Malaysia dalam sehari saja.

Pemandangan di Bohay Dulang via Instagram.com/adepurwati15

Tentunya bakal cukup merepotkan jika liburan tanpa tahu hendak ke mana, bukan? Nah, di sini saya akan coba memberi beberapa tips agar perjalanan Teman Traveler lebih mudah dan nyaman.

Kali ini saya bakal membeberkan rencana wisata tiga pulau Malaysia yang bisa dikunjungi sekali jalan. Bahkan sudah termasuk fasilitas kapal dan makanan lho. Lantas seperti apa keindahan yang ditawarkan pulau-pulau tersebut? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler.

Pulau Bohay Dulang

Berfoto di Bohay Dulang via Instagram.com/adepurwati15

Bagaimana Teman Traveler, keren bukan gaya fotonya? Eits, tapi jangan salah fokus, lihat pemandangan di sekitarnya. Tentu kalian sepakat pulau satu ini benar-benar keren kan?

Bohay Dulang merupakan salah satu pulau di Malaysia yang dijadikan pusat penangkaran karang kima. Di wisata Malaysia ini, Teman Traveler bisa melihat langsung tingkah polah berbagai spesies burung di habitat aslinya. Meski butuh perjuangan ekstra untuk mencapai spot foto di puncak, kalian tak bakal rugi. Pemandangan indah deretan gunung dan lautan biru bakal sangat memanjakan mata begitu sampai di tujuan.

Mantabuan

Mantubuan via Instagram.com/adepurwati15

Destinasi kedua adalah Pulau Mantabuan. Pulau ini pas bagi Teman Traveler yang hobi menyelam. Di sekitar Mantubuan terdapat banyak spot diving dengan pemandangan laut luar biasa. Kalian bisa melihat eloknya gugusan terumbu karang dan menyapa langsung kura-kura, lobster, dan ikan karang. Bahkan jika beruntung, kalian akan bertemu langsung hiu dan ikan pari. Seru, bukan?

Berfoto di salah satu sudut indah pulau via Instagram.com/adepurwati15

Pulau Sibuan

Pantai Pulau Sibuan via Instagram.com.adepurwati15

Selamat datang di Pulau Sibuan, berhiaskan hamparan pasir putih indah dengan deburan ombak memanjakan dari lautan biru nan jernih. Dengan view seperti ini, dijamin pemandangan bawah lautnya tidak kalah oke. Tak perlu dipertanyakan lagi, bisa dibuktikan sendiri jika Teman Traveler termasuk jago menyelam. Satu dari tiga pulau di Malaysia ini wajib masuk daftar Teman Traveler.

Pemandangan di Sibuan via Instagram.com/adepurwati15

Selain pantai pasir putih dan perairan biru yang memanjakan mata, kawasan sekitar Pulau Sibuan juga cocok untuk snorkeling dan menyelam. Pas banget bagi Teman Traveler yang termasuk pecinta keindahan bawah laut. Jangan sampai melewatkan kesempatan jika sedang berada di Malaysia.

Itulah wisata tiga pulau Malaysia yang bisa Teman Traveler nikmati dalam satu paket wisata. Bisa dicoba jika kalian sudah bosan mengunjungi tempat itu-itu saja di Negeri Jiran. Bakal banyak kenangan dan momen seru yang bisa diabadikan di tiga destinasi tersebut. Selamat berlibur.

Tags
kontributor Malaysia pulau Travelingyuk wisata malaysia
Share