Yuk Berkunjung ke Wisata Thimphu dan Paro di Bhutan

Thimphu dan Paro yang merupakan kota di negara Bhutan memang jarang terdengar. Namun, wisata di Thimphu dan Paro tidak kalah menarik dengan kota-kota lainnya yang ada di Bhutan. Wah, semenarik apa sih destinasinya? Yuk, ikuti petualangan Traveling Yuk ke Thimphu berikut ini. 

Rinpung Dzong, Benteng dengan Desain Indah di Paro

wisata thimphu dan paro
Rinpung Dzong via shutterstock

Rinpung Dzong merupakan wisata yang banyak dicari oleh para wisatawan. Hal ini karena benteng tersebut memiliki arsitektur yang sangat menawan. 

Dibangun pada tahun 1644, saat ini Rinpung Dzong digunakan sebagai kantor pemerintahan, termasuk pengadilan. Sebagian besar ruang bangunan ini ditutup bagi wisatawan, tetapi keindahan panorama dan desain arsitekturalnya tetap membuat tempat ini menjadi incaran wisatawan.

Buddha Dordenma yang Termasuk Patung Tertinggi di Dunia di Thimphu

wisata thimphu dan paro
Patung Buddha Dordenma via shutterstock

Tempat wisata yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan adalah Buddha Dordenma. Patung ini termasuk unik karena tingginya mencapai 51 meter dan terbuat dari emas serta perunggu. 

Sekitar USD 47 juta (Rp. 579 miliar) dihabiskan untuk membangun patung ini. Patung tersebut dilengkapi dengan ruang meditasi bersama 125 ribu patung Buddha yang berukuran kecil. Jadi, bisa dibayangkan betapa megahnya patung satu ini. 

Dochula Pass Thimphu yang Menghadirkan Pemandangan Gunung Himalaya 

Docula Pass via shutterstock

Dochula Pass di Thimpu memiliki ciri khas dengan 108 stupa yang ada di dalamnya, Stupa tersebut dibangun untuk mengenang tentara Bhutan yang telah tewas dalam peperangan melawan pemberontak dari India. Tempat ini memiliki banyak sejarah yang bisa Teman Traveler pelajari.

Selain itu, Dochula Pass juga memiliki lanskap yang sangat menakjubkan. Sepanjang mata memandang kalian akan melihat keindahan dari Gunung Himalaya.

Norzin Lam, Surganya Belanja di Thimphu

Norzin Lam via instagram/ kos0418

Bagi wisatawan yang gemar belanja, Norzin Lam Street adalah pilihan yang tepat. Jalanan ini dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai barang seperti suvenir, pakaian wol, kerajinan tangan, dan anggur lokal. Ada pula bangunan tekstil yang bisa didatangi.

Itulah beragam wisata yang ada di Thimphu dan Paro. Tidak kalah kan dengan destinasi yang ada di kota lain? Semoga tempat-tempat di atas bisa jadi referensi Teman Traveler semua saat berkunjung ke Thimphu dan Paro. Enaknya, liburan ngajak siapa nih?

Tags
Bhutan Luar negeri Paro Thimphu Wisata wisata thimphu dan paro
Share