Keren! Majalengka Punya Wisata Terasering Bak di Bali

Pegunungan yang hijau, hamparan rumput-rumput segar dengan dipayungi langit biru masih menjadi panorama favorit selain pantai. Untuk menyaksikan sendiri pemandangan seperti itu, tak jarang kita harus lebih dulu mendaki ke puncak gunung. Ternyata, objek wisata Majalengka juga punya punya pemandangan terasering yang sungguh cantik. Yuk, intip.

Secantik Tersering di Ubud, Bali

Terasering Majalengka Seindah di Ubud, Bali
Terasering Majalengka Seindah di Ubud, Bali [image source]
Selama ini, kita hanya tahu bahwa keindahan sawah hijau yang bertingkat-tingkat bisa dinikmati di Bali. Wisata alam yang satu ini memang menjadi salah satu magnet yang menarik turis datang, selain pantainya, tentu saja. Ternyata Jawa Barat juga punya yang tak kalah menawan. Yaitu terasering Panyaweuyan Argapura. Keindahannya langsung membius dan lupa bahwa sedang berada di Majalengka.

Lokasi Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura

Terasering Argopura Majalengka
Terasering Argopura Majalengka [image source]
Akses untuk menuju lokasi ini juga tak susah karena bisa ditempuh dengan motor, maupun mobil. Dari Terminal Maja, lurus saja mengikuti jalur ke arah Argalingga hingga di pertigaan Sadasari-Sukasari, lalu belok kanan. Setelah bertemu dengan jembatan Cilongkrang, belok kiri. Jika GPS-mu tak berfungsi dengan baik di sini, kamu bisa bertanya kepada para warga yang ramah-ramah, kok. Meski jalanan cukup baik, namun terbilang sempit untuk kendaraan roda empat.

Saat Terbaik untuk Berkunjung

Bisa juga untuk bersepeda
Bisa juga untuk bersepeda [image source]
Salah satu yang dikejar saat berada di pegunungan dan hamparan hijau seperti terasering ini adalah momen matahari terbit. Maka, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sesaat sebelum langit menguning dan sunrise mulai muncul. Bisa juga menunggu mentari tak terlalu terik agar bisa enak saat berfoto ria. Tentu saja ini menjadi lokasi baru kesayangan mereka yang punya hobi memotret. Ada juga yang memakai terasering ini sebagai lokasi untuk bersepeda. Aduh, dari sudut mana pun memang indah!

Hasil Alam

Keindahan Terasering Majalengka
Keindahan Terasering Majalengka [image source]
Kecamatan Argopura, Kabupaten Majalengka memang didominasi dengan perbukitan terjal dengan kemiriangan yang lumayan curam. Untuk mengakalinya, maka sawah dibuat berundak-undak seperti ini. Yang ditanam di hamparan hijau cantik ini beragam. Ada bawang daun, padi, ubi jalar, bawang merah. Wah, bisa nih dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Panyaweuyan. Mama bakalan senang, deh.

Bawa Bekal Sendiri, Ya!

Cantiknya Terasering di Majalengka
Cantiknya Terasering di Majalengka [image source]
Terasering ini termasuk baru dijadikan lokasi wisata. Jangankan hotel untuk menginap dengan pemandangan langsung ke arah sawah, warung pun masih belum ada. Karenanya, saat memutuskan untuk menikmati kesejukan di Majalengka ini, hendaknya membawa bekal sendiri. Jangan lupa, bersihkan kembali sampah-sampahmu. Nggak mau dicap jadi wisatawan alay, kan?

Wow, memang benar-benar sama menawannya dengan yang ada di Ubud. Boleh nih dimasukkan daftar tempat yang wajib dikunjungi saat sedang di Jawa Barat. Bagaimana, indah bukan?

Tags
Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura
Share