Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Luar Negeri, di Pulau Jawa Ada 4 Wisata Tematik Venesia, Italia

Advertisement

Keindahan Venesia, Italia, sebagai kota di atas air tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan tempat ini seringkali muncul di berbagai film populer. Tapi biaya dan waktu untuk menuju ke sana memerlukan banyak perhitungan bukan?

Kalau tabungan belum mencukupi, kamu tak perlu muram. Karena di Pulau Jawa pun kamu dapat menemukan beberapa destinasi wisata yang juga memiliki gondola dan suasana seperti di Venesia. Di mana sih tempatnya? Berikut rangkumannya.

Little Venice, Cianjur

Foto via instagram

Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup sering disebut namanya. Sesuai dengan namanya, Little Venice menyajikan suasana seperti di kota atas air lengkap dengan gondolanya. Letaknya berada di Kota Bunga Cianjur, namun seringkali menjadi salah satu pilihan tujuan bagi wisatawan yang berada di Bogor. Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp70.000 saja untuk akses terusan.

Devoyage, Bogor

Foto via instagram

Berlokasi di Kota Hujan, destinasi ini juga menawarkan wisata dengan konsep Eropa. Termasuk juga dengan wahana gondola. Tapi tidak berhenti di situ, Devoyage juga memiliki replika menara Eiffel Paris, kincir angin Belanda, hingga model perkampungan di Eropa. Jam operasionalnya dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam.

Malang Night Paradise, Malang

Foto via instagram

Sesuai dengan namanya, wahana yang ada di Kota Apel ini beroperasi di malam hari. Mulai jam 6 petang hingga jam 11 malam. Tak kalah menarik dari Little Venice, tempat ini juga memiliki wahana serupa dengan nama Magic Journey. Bedanya, kamu akan terpukau dengan suguhan berbagai warna dan kerlip lampu di sepanjang rutenya.

Kalimas, Surabaya

Foto via instagram

Sungai yang dulu dikenal kumuh dan tidak terurus, kini menjelma menjadi spot yang luar biasa. Letaknya berada di sepanjang jalur Taman Prestasi hingga Monumen Kapal Selam. Sekarang kalimas dihiasi dengan berbagai macam lampion, yang membuatnya lebih indah jika dikunjungi saat malam hari.

Kalau memiliki impian untuk pergi ke Venesia, tetap pertahankan menabung ya agar tercapai. Tapi sebelumnya, replika Venesia yang ada di Pulau Jawa ini juga nggak kalah menarik untuk di coba. Mana yang paling menarik perhatianmu?

Advertisement
Tags
Replika Venesia wisata bernuansa venesia di asia wisata instagenic wisata instagramable wisata mirip luar negeri wisata tematik
Share