Destinasi Wisata di Taiwan Selatan yang Dapat Menentramkan Jiwa, Indah Semua

Taiwan dengan bentuk pulau memanjang ini memiliki variasi jenis pemandangan, ekosistem hutan, pertanian, dan kelautan. Pulau ini bukan hanya memiliki wisata budaya, juga terdapat pesona alam yang indah mempesona. Bagi Teman Traveler yang berkunjung ke negara ini khususnya bagian selatan, bisa membaca ulasan ini sampai akhir ya. Inilah 4 destinasi wisata di Taiwan Selatan yang patut disinggahi.

Alishan

Wisata di Taiwan Selatan
Alishan di Taiwan Selatan via Shutterstock

Alishan atau gunung Ali terletak di bagian timur daerah Chiayi, merupakan lokasi suatu resort yang populer di Taiwan. Keistimewaan wana wisata ini terletak pada hutan Cypress yang telah berusia ribuan tahun. Teman Traveler bisa menaiki satu-satunya kereta api dataran tinggi di Taiwan, untuk menyaksikan hamparan awan yang menawan serta pemandangan indah matahari terbenam. Di kawasan ini juga terdapat hamparan hutan yang pada musim semi Teman Traveler bisa menyaksikan keindahan bunga sakura. Sedangkan pada musim gugur adalah saat tepat untuk menyaksikan menawannya langit yang dipenuhi awan putih.

Taman Nasional Kenting

Kawasan Taman Nasional Kenting via Shutterstock

Salah satu Wisata di Taiwan Selatan yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Kenting. Wisata ini kaya akan sumber kehidupan laut dan gunung tidak ternilai ini terletak di bagian selatan Semenanjung Hengchun di selatan Taiwan. Pantai Semenanjung yang terdiri dari Pantai Selatan, Pantai Besar, dan Pantai Kecil terkenal sebagai destinasi wisata berkat iklimnya tropis sepanjang tahun. Kawasan ini sering dijadikan jujugan acara-acara musik dan ramai wisatawan terutama pada musim semi dan panas. Di kawasan ini juga ada Gunung Dajian yang merupakan batu terumbu karang besar yang bisa dinikmati dari pinggir pantai Taman Nasional Kenting.

National Museum of Marine Biology and Aquarium

National Museum of Marine Biology and Aquarium via Shutterstock

Museum yang juga aquarium raksasa ini mempunyai berbagai spesies hewan laut ini berada di sebelah barat laut Taman Nasional Kenting. Tidak hanya memperkenalkan sungai-sungai dan lautan di Taiwan, tetapi Teman Traveler juga bisa ‘berinteraksi’ dengan aneka spesies laut di lorong aquarium sepangjang 84 meter. Uniknya lagi, pengunjung bisa bermalam di museum ini agar bisa merasakan seolah-olah tidur dengan ragam biota laut. Teman Traveler juga bisa bertemu langsung dengan penguin dan anjing laut di wisata di Taiwan Selatan satu ini.

Teluk Dapeng

Teluk Dapeng via Shutterstock

Teluk Dapeng yang berlokasi di pantai barat daya Taiwan ini merupakan danau alami dengan jembatan lintasan laut paling cantik dan unik di negara ini. Kekayaan ragam flora dan fauna menjadikan kawasan perairan di Teluk Dapeng sebagai destinasi ekowisata terunggul. Teman Traveler bisa mencoba naik perahu layar, kayak, dan aktivitas air lain. Saat yang tepat untuk singgah di sini adalah pada bulan April, karena diadakan balap perahu layar. Di dekat Teluk Dapeng terdapat pelabuhan perikanan Donggang yang menghasilkan tuna bluefin, udang sakura, dan telur mullet. Teman Traveler bisa menyantap olahan laut segar tersebut di restoran kawasan Teluk Dapeng.

Benar-benar menawan pesona wisata di Taiwan Selatan, Teman Traveler bisa menjajal beragam hal di destinasi yang sudah diulas di atas. Setuju? Jadi kapan Teman Traveler meluncur ke negara dengan tagline “The Heart of Asia” ini?

Tags
mancanegara Tainan Taipei Taiwan Wisata
Share