Jelajah Wisata Skandinavia, Ada Pedestrian Terpanjang Dunia

Hai Teman Traveler, mungkin beberapa di antara kalian pernah mendengar soal Skandinavia. Ini bukan nama negara ya, melainkan sebutan untuk beberapa negara di semenanjung Eropa utara. Nah, beberapa saat lalu saya beruntung sempat mengunjungi beberapa wisata Skandinavia.

Saya datang saat summer alias musim panas. Eits, tapi jangan salah. Suhu terendahnya bisa mencapai nol derajat celcius lho. Uniknya lagi, matahari bisa tetap bersinar hingga pukul 23.00. Oke, tanpa banyak kata lagi, yuk ikuti perjalanan saya menjelajah wisata Skandinavia.

Denmark

Nyhavn, indahnya seperti lukisan ya (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Jika sedang berada di Denmark, Teman Traveler tak perlu pergi jauh-jauh. Cukup habiskan waktu di Copenhagen. Kawasan ibu kota ini menyimpan banyak tempat menarik seperti Copenhagen City Hall, Patung Little Mermaid, dan beberapa istana seperti Frederiksborg Castle dan Christianborg Palace.

Teman Traveler mungkin pernah mendengar kisah H.C. Andersen, penulis cerita anak-anak terkenal itu. Nah, di Copenhagen kalian juga bisa melihat sosoknya yang sudah diabadikan dalam bentuk patung.

Stroget, pedestrian terpanjang dunia (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Tempat lain yang wajib Teman Traveler kunjungi adalah Nyhavn atau New Harbour. Pemandangan di sana sangat indah. Cocok banget untuk berfoto-foto.

Jangan lupa pula untuk mampir ke Stroget Street. Kawasan ini dikenal sebagai pedestrian terpanjang dunia. Teman Traveler yang hobi jalan kaki sambil nikmati suasana kota, wajib mampir ke sini.

Norwegia

Pemandangan di Vigeland Park (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Di Oslo, ibu kota Norwegia, Teman Traveler akan menemukan beberapa objek wisata keren seperti Oslo City Hall, Karl Johan Street, dan Vigeland Sculpture Park. Pemandangan di tempat yang disebut terakhir sangat indah lho, terutama dengan deretan patungnya yang mengagumkan.

Pemandangan saat naik Panoramic Train (c) Ruth Devi/Travelingyuk
Salah satu fjord mengagumkan di Norwegia (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Norwegia memang dikenal memiliki pemandangan alam luar biasa. Selain Danau Briksdalbree, ada pula fjord, perairan yang terbentuk dari lelehan salju. Luangkan juga waktu untuk merasakan serunya naik Panoramic Train dari Flam ke Myrdal. Sepanjang perjalanan Teman Traveler bakal dimanja pemandangan luar biasa cantik.

Swedia

Indahnya langit Stockholm (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Sebagai ibu kota Swedia, Stockholm punya banyak tempat asyik untuk disambangi. Teman Traveler bisa habiskan waktu dengan mampir ke Stockholm City Hall, Stockholm Old Town, maupun Vasa Ship Museum.

Finlandia

Helsinki Cathedral Church (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Selagi berada di sini, Teman Traveler jangan sampai tak mampir ke Rock Church, The Cathedral, serta Helsinki City Hall. Semuanya mudah dijangkau karena berada di Helsinki, ibu kota Finlandia.

Seni unik di Sibelius Park (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Bagi yang ingin bersantai, cobalah datang ke Sibelius Park. Taman ini merupakan bentuk penghargaan pada seorang mendiang seniman Finlandia, yang dianggap sebagai pahlawan dan sangat berjasa. Salah satu daya tarik tempat ini adalah keberadaan patung berbentuk pipa dari metal, mirip dengan yang biasa digunakan di pipe organ.

Itulah sedikit pengalaman saya menjelajah sejumlah wisata Skandinavia, mulai Denmark hingga Finlandia. Ada banyak bangunan bersejarah, keindahan alam, dan taman cantik untuk dikagumi. Bagaimana Teman Traveler, tertarik ingin segera menyusul wisata ke luar negeri?

Tags
kontributor Luar negeri Travelingyuk
Share