Pilihan Destinasi Unik Wisata Seru Musim Dingin di Jepang, Salju di Mana-mana

Advertisement
Advertisement

Sebagai negara dengan empat musim, Jepang selalu menarik hati. Ada saja alasan untuk berkunjung pada musim-musim tertentu. Salah satunya adalah musim dingin yang biasanya berlangsung antara Desember hingga Maret. Berikut beberapa destinasi unik wisata seru musim dingin di Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa siapkan pakaian tebal jika akan berkunjung ya! Berikut ulasannya!

1. Rumah-rumah Tua Tradisional Tertutup Salju di Shirakawa Go

Rumah-rumah Tua Tradisional Tertutup Salju di Shirakawa Go via Instagram/ tony_chill

Salah satu tempat wisata seru musim dingin di Jepang adalah Shirakawa Go. Berada di aliran lembah Shogawa River Valley. Atraksi utama yang menyenangkan di sini adalah Teman Traveler dapat melihat rumah-rumah tradisional berusia 100 tahun lebih yang tertutup salju.

Seperti di Lukisan via Instagram/ nkento1120

Bentuk bangunan, terutama atap pada gassho-zukuri dibuat khusus untuk menghadapi salju agar tidak mudah rusak. Saat berlibur ke sini, beberapa aktivitas menyenangkan bisa dilakukan.

Membayangkan untuk Liburan ke Sini Rasanya Sudah Bahagia via Instagram/ takanii2015

Antara lain Teman Traveler bisa menginap di Minshuku, sekadar jalan-jalan di Desa Shirakawa atau berendam di onsen yang ada di sini. Lokasi ini bisa dituju menggunakan bus dari Kanazawa, Nagoya atau Takayama.

2. Main Ski di Ketinggian 1.000 Meter di Gala Yuzawa Resort

Bermain Ski di Ketinggian via Instagram/ 20050325_0601yumi

Berada di Kota Echigo Yuzawa, resort ini berada di ketinggian sekitar 1.181 meter. Lokasi ini langsung terhubung dengan stasiun, sehingga memudahkan para pengunjung untuk langsung bermain dan menikmati fasilitas yang ada di sini.

Salju Menumpuk di Resort via Instagram/ estherlaups

Teman Traveler yang penasaran ingin mencoba bermain ski, bisa datang ke sini. Jika merasa sangat kedinginan, di sini juga tersedia pemandian air panas.

3. Mengagumi Tembok Salju Setinggi 7 Meter di Tateyama Kurobone

Tembok Salju Setinggi 7 Hingga 20 Meter via Instagram/ kurobe_view_hotel

Destinasi unik lainnya yang suguhkan wisata seru musim dingin di Jepang ada di Tateyama Kurobone. Merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jepang. Atraksi utama yang disuguhkan di sini adalah “tembok” salju yang tingginya bisa mencapai 7 hingga 20 meter.

Banyak Wisatawan Mengabadikannya via Instagram/ noh_bita

Agar bisa melihat tembok salju ini, Teman Traveler bisa menggunakan Toyama Chico Railway, Tateyama Cablecar, Tateyama Trolley Bus, Highland Bus, Kanden Trolley Bus atau Ogizawa-omachi Bus. Banyak wisatawan yang sengaja berhenti untuk mengabadikan keunikan tembok salju di sini.

4. Berendam Air Hangat di Tengah Salju di Takaragawa Onsen

Takaragawa Onsen Juga Nggak Boleh Dilewatkan via Instagram/ hutdragon7

Musim dingin di Jepang, rasanya nggak lengkap tanpa mencoba berendam di onsennya. Setuju? Nah! Salah satu onsen yang unik dan menyenangkan untuk dicoba ada di pinggir Sungai Takaragawa.

Berendam Air Hangat Bersama Salju via Instagram/ maricardedios

Takaragawa Onsen sendiri sudah ada sejak lebih dari 30 tahun lalu. Di sini, Teman Traveler berendam sambil ditemani tumpukan salju. Bagaimana rasanya? Coba saja!

5. Menyaksikan Kemegahan Gunung Fuji

Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko via Instagram/ ball_potograher

Destinasi unik wisata seru musim dingin di Jepang yang satu ini tentu nggak boleh dilewatkan. Gunung Fuji sebagai gunung tertinggi dan paling terkenal memang menjadi daya tarik pada musim apa pun. Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati kemegahan Gunung Fuji adalah Danau Kawaguchiko.

Destinasi unik wisata seru musim dingin di Jepang yang ada di lima lokasi di atas tentu hanya sebagian. Jepang masih kaya dengan berbagai kejutan lainnya. Nggak penasaran untuk berlibur? Menikmati salju di sini? Sebelum musim semi tiba, segera agendakan ya!

Advertisement
Tags
jepang Luar negeri Wisata wisata seru musim dingin di Jepang
Share