Serunya Jelajah Wisata Seni di Bandung, Gudangnya Karya Instagenic yang Bikin Terpana

Advertisement

Bandung dan berbagai ide-ide yang lahir seperti sudah satu paket. Tidak mengherankan jika kota ini selalu memiliki kejutan baru, terutama dalam hal pariwisata. Mulai dari wisata keluarga, edukasi, hingga hal-hal berbau seni. Untuk Teman Traveler yang menaruh perhatian pada sebuah karya, beberapa destinasi wisata seni di Bandung ini bisa jadi tempat liburan yang menyenangkan. Di mana sajakah itu? Berikut ulasannya!

1. Barli Museum Art & Space

Barli Museum di Bandung via Instagram/ fasko_dede

Destinasi wisata Bandung yang pertama bisa dikunjungi adalah Barli Museum Art & Space. Dari namanya, Teman Traveler pecinta seni pasti mengetahui bahwa tempat ini menyimpan berbagai karya seni karya seniman terkenal, yaitu Barli Sasmitawinata. Barli Museum Art & Space memiliki tiga lantai dengan fungsi yang berbeda-beda.

Salah Satu Ruangan di Museum Barli yang Penuh Barang Jadul via Instagram/ museum.barli

Lantai pertama biasa digunakan untuk tempat diskusi dan cafe. Lantai kedua, banyak digunakan untuk menyimpan benda-benda lucu tempo dulu. Berada di sini, Teman Traveler seperti tertarik ke masa lalu.

Selanjutnya, lantai tiga difungsikan sebagai ruang pamer untuk lukisan-lukisan karya Barli Sasmitawinata. Lokasi museum ini ada di Jln. Prof Sutami, Kota Bandung. Buka setiap hari, kecuali Senin, dari jam 10.00 hingga pukul 17.00 WIB.

2. NuArt Sculpture Park

Salah Satu Karya di NuArt Sculpture Park via Instagram/ ambu_dewi

Destinasi selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta seni adalah NuArt Sculpture Park di Jln. Setra Duta Raya No. L6, Bandung. Lokasinya hanya sekitar 10-15 menit dari pintu Tol Pasteur. Terdapat banyak karya seni dari para seniman terkenal. Salah satunya adalah karya Nyoman Nuarta, pemilik galeri sekaligus pemahat patung fenomenal Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali.

Karya Menakjubkan di NuArt Sculpture Park via Instagram/ noorszahra

Di NuArt Sculpture Park, berbagai karya tersaji dalam berbagai bentuk dan material. Seperti tembaga, perunggu dan batu. Untuk menikmati berbagai karya di taman seni ini, berikut dengan udaranya yang segar dan suasana yang tenang, Teman Traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu.

3. Amazing Art World Bandung

Suasana di Amazing Art World Bandung via Instagram/ amazingartworld.bandung

Destinasi wisata seni di Bandung selanjutnya yang takkalah menawarkan berbagai karya yang bikin terpana adalah Amazing Art World Bandung. Teman Traveler yang hobi dengan selfie, berfoto dengan ilusi, bisa datang ke sini. Amazing Art World Bandung yang ada di Jln. Setiabudhi Nomor. 293-295 ini memiliki 13 zona wisata berupa lukisan 3 dimensi yang menakjubkan.

4. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo yang Menarik Dikunjungi via Instagram/ eduardinaklrs

Diresmikan pada 1998 lalu, Selasar Sunaryo Art Space menjadi ruang pamer untuk karya-karya dari seniman Sunaryo. Ada beragam patung dan berbagai seni instalasi. Destinasi wisata seni di Bandung ini merupakan gabungan antara seniman dan arsitek. Terlihat dari bangunan berbentuk modern.

Salah Satu Karya Seni yang Instagenic di Selasar Sunaryo via Instagram/ fidyapiaaa

Terdapat beberapa patung yang mempunyai nilai seni tinggi. Selasar Sunaryo Art Space berada di Jln. Bukit Pakar Timur No. 100 Dago, Bandung. Untuk masuk ke sini, jika datang perseorangan, tidak dikenai biaya. Namun, jika Teman Traveler datang berkelompok, dikenai biaya sebesar Rp10 ribu/orang.

5. Wot Batu

Wot Batu yang Instagenic via Instagram/ riannichiu

Satu lagi destinasi wisata seni di Bandung yang nggak akan mengecewakan Teman Traveler, yaitu Wot Baru yang letaknya tidak terlalu jauh dari Selasar Sunaryo Art & Space. Seperti namanya, daya tarik utama destinasi wisata ini adalah batu-batuan beraneka bentuk yang merupakan karya dari Sunaryo.

Sebuah Karya Seni yang Sekaligus Instagenic via Instagram/ ndhrafiyana

Area Wot Batu dipenuhi dengan batu berbagai ukiran dan bentuk. Dengan suasana yang tenang dan udara yang sejuk, para pengunjung betah berada di sini. Tentu saja tempat ini juga instagenic!

Destinasi wisata seni di Bandung mengajak Teman Traveler untuk liburan ke Kota Kembang dengan suasana yang berbeda. Tertarik mengunjunginya? Langsung saja rencanakan untuk main-main ke sini ya! Luangkan waktu satu hari untuk menikmati berbagai karya seni yang luar biasa milik seniman-seniman Indonesia. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Bandung Destinasi wisata seni di Bandung Indonesia Wisata
Share