Deddy Corbuzier Mualaf, Ini Rekomendasi Wisata Religi Dunia untuk Perdalam Islam

Kabar Deddy Corbuzier bakal mengucapkan dua kalimat syahadat santer diperbincangkan diberbagai media Indonesia. Ia juga dikabarkan akan melakukan hal tersebut tanggal 21 Juni 2019, di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji yang berada di Purwomartani, Kalasan, Sleman. Tentu saja ini kabar yang cukup mengejutkan ya. Ada beberapa rekomendasi wisata religi dunia yang bisa untuk perdalam ilmu agama.

Makkah, Arab Saudi

Makkah Saudi Arabia, via Shutterstock
Makkah Saudi Arabia, via Shutterstock

Lokasi pertama yang sanagat disaranan adalah Makkah, Arab Saudi. Setiap tahunnya, sekitar 13 juta umat muslim dari berbagai belahan dunia mengunjungi Makkah, Arab Saudi. Tempat suci ini memang menjadi tempat ziarah terbesar di dunia. Biasanya orang-orang melakukan ibadah Haji ataupun Umroh. Namun, juga bisa untuk wisata ke berbagai lokasi bersejarah Islam lainnya di Makkah.

Museum Benaki, Yunani

Bagian dalam Museum Benaki, via Shutterstock
Bagian dalam Museum Benaki, via Shutterstock

Jika ingin melihat secara jejak-jejak Islam pada abad ke-13, Yunani jadi lokasi yang tepat dikujungi. Di sini ada Museum Benaki yang di dalamnya terdapat peninggalan sejarah abad ke-13, dan fokus pada peran Islam di dunia Mediteranian. Tidak hanya itu saja, ada tempat lainnya yang juga populer dikunjungi wisatawan muslim, yakni Masjid Tzistarkis. Ini merupakan satu-satunya masjid bersejarah di Yunani.

Masjid Ibn Tulun, Mesir

Masjid Ibn Tulun, via Shutterstock
Masjid Ibn Tulun, via Shutterstock

Berpindah ke Mesir, ada wisata religi dunia lain yakni masjid yang jadi bukti kejayaan Islam. Namanya adalah Masjid Ibnu Tulun. Bangunannya masuk sebagai salah satu yang tertua di Kota Kairo setelah Masjid Amr Ibn Ásh. Bangunannya juga begitu cantik. Lelah jalan-jalan ke berbagai masjid, bisa melipir ke Universitas Al-Azhar yang digadang-gadang menjadi pusat studi Islam yang kondang di dunia.

La Grande Mosquée de Paris, Perancis

Masjid di Perancis, via Shutterstock
Masjid di Perancis, via Shutterstock

Tidak hanya negara arab saja yang bisa dikunjungi guna menambah ilmu agama, Prancis juga bisa ya. Tahukah Teman Traveler, jika negara yang kondang dengan Menara Eiffelnya ini memiliki masjid tertua bernama La Grande Mosquée de Paris.

Masjid di Perancis, via Instagram/aimie.na
Masjid di Perancis, via Instagram/aimie.na

Masjid ini dibangun sejak tahun 1926 dan berfungsi utamanya sebagai tempat ibadah dan pusat studi Islam dan lokasi berkumpulnya umat muslim dari berbagai penjuru dunia. Di sini juga ada sekitaran 3000 benda seni yang menceritakan sejarah perkembangan Islam.

Sembari jalan-jalan bisa makin memperdalam ilmu agama dengan membaca dan melihat buktinya secara langsung ya Teman Traveler. Kalau kamu, mana destinasi wisata religi yang paling ingin dikunjungi?

Tags
wisata agama wisata religi dunia wisata religi islam
Share