Destinasi Wisata Ramah untuk Bersepeda, Datang ke Sini Saja

Traveling sudah menjadi salah satu hobi yang memiliki banyak peminat. Ada banyak jenis traveling, dari yang backpacker hingga ala turis dengan koper dan bersantai di resort mahal. Ada banyak kegiatan asyik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke suatu tempat. Di bawah ini ada beberapa destinasi wisata ramah untuk bersepeda. Di mana saja?

1. Ubud, Bali

Ubud, Bali
Ubud, Bali via Instagram/@sander3fm

Saat berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk menyempatkan diri menginap di kawasan Ubud. Ada banyak pesona dari daerah yang satu ini. Selain pernah dinobatkan menjadi salah satu kota paling indah, Ubud juga memiliki banyak wisata alam yang hits. Di antaranya adalah Tegalalang dan Campuhan. Jika merasa malas jalan kaki, kamu bisa menyewa sepeda. Bisa juga lho mengikuti wisata sepeda. Bisa mendapat teman baru, lho. Siap-siap makin jatuh cinta dengan Ubud ya.

Bersepeda di Ubud
Bersepeda di Ubud via Instagram/@baligobike

2. Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan
Gili Trawangan via Instagram/@travelchillo

Wisata ramah untuk bersepeda di Indonesia adalah Gili Trawangan, Lombok. Nggak kalah indah dengan Bali, Lombok hadir dengan pesona pantai dan air terjun yang masih belum terjamah. Salah satunya adalah Gili Trawangan. Tenang saja, sudah ada banyak hotel nyaman di kawasan ini. Beberapanya bahkan menyediakan sepeda untuk disewakan, atau dipakai cuma-cuma untuk para tamunya. Jangan melewatkan kesempatan untuk bersepeda di sepanjang pantainya untuk menjemput senja. Liburanmu kali ini akan sangat berkesan.

Sepeda di Gili Trawangan
Sepeda di Gili Trawangan via Instagram/@jazjee

3. Prambanan, Jogja

Sepeda di Prambanan
Sepeda di Prambanan via Instagram/@wisatasepedaofficial

Selain Malioboro dan keraton, ada wisata lain yang wajib dikunjungi saat bertandan ke Yogyakarta, yaitu Prambanan. Candi ini dipersembahkan untuk dewa trimurti di ajaran Hindu. Kawasan wisata Prambanan yang luas mungkin akan membuatmu kelelahan. Tenang saja, ada persewaan sepeda, kok. Kamu bisa menyewa sepeda yang sendiri atau dobel seperti pada gambar. Bisa olahraga sore sambil menikmati keindahan Prambanan dari dekat. Cantik banget!

Sepedaan di Prambanan
Sepedaan di Prambanan via Instagram/@inaheitzer

4. Bandung

Bersepeda di Bandung
Bersepeda di Bandung via Instagram/@yourbandung

Ada lagi destinasi wisata ramah pada pesepeda yaitu Bandung. Kota ini bahkan memiliki hari khusus untuk bersepeda, yaitu Jumat. Untuk mendukung kegiatan ramah pada lingkungan ini, beberapa hotel di Bandung juga menyediakan sepeda untuk para tamunya. Jika tak ingin tersesat, kamu bisa mengikuti wisata sepeda Bandung yang akan mengajakmu berkeliling Kota Kembang, termasuk cerita-ceritanya.

Wisata Sepeda Bandung
Wisata Sepeda Bandung via Instagram/@komunitasaleut

Itu tadi beberapa wisata ramah untuk bersepeda yang bisa dikunjungi bersama dengan teman atau keluarga. Bagaimana, siap mencoba kegiatan baru saat liburan mendatang?

Tags
Indonesia ramah Sepeda Wisata
Share