4 Wisata Ramah Anak Murah di Jawa, Senang-senang Sambil Tambah Ilmu

Mengajak anak berlibur, tidak harus ke tempat yang mahal. Ada beberapa lokasi wisata yang murah dan tidak ketinggalan nilai edukasinya. Pasti Teman Traveler penasaran kan di mana saja tempatnya? Oke, simak ulasan wisata ramah anak yang murah di bawah ini. Jangan lupa catat daftarnya, ya.

Alun-alun Kota Malang 

wisata ramah anak murah
Alun-alun Malang via instagram/syamila_gallery

Bagi warga Kota Apel, ada rekomendasi wisata untuk anak yang sangat ramah di kantong. Namanya adalah Alun-alun Kota Malang. Terletak di jantung kota, wisata ini memberikan beragam edukasi kepada anak-anak.

Mulai dari mengenal hewan seperti Burung Dara hingga wahana permainan yang bisa melatih ketangkasan anak. Bagi buah hati yang ingin bermain skateboard pun juga bisa, karena di sana sudah tersedia area khusus bermain skateboard

Taman Film di Bandung 

Taman Film via instagram/inprojects

Selain di Malang, Bandung juga punya wisata gratis untuk anak-anak yang disebut dengan Taman Film. Sesuai dengan namanya, taman tersebut menayangkan film-film dengan beragam genre yang ditampilkan di sebuah layar besar. Kalau ingin mengajak anak-anak, jangan lupa untuk cek jadwal filmnya di akun instagram @tamanfilmbdg terlebih dulu agar pas dengan karakter si kecil. 

Perpustakaan Grhatama Pustaka di Bantul 

Grhatama Pustaka via instagram/citaanisa

Di wilayah Bantul, Yogyakarta terdapat wisata murah yang bisa memanjakan anak-anak. Bukan taman atau tempat hiburan, melainkan berbentuk perpustakaan. Lokasi yang bernama Grhatama Pustaka ini tidak hanya menyediakan buku-buku, tapi juga fasilitas yang membuat anak-anak betah. Seperti ruang bermain, ruang musik, ruang dongeng sampai dengan tempat pemutaran film atau yang biasa disebut cinema 6D. 

Taman Ramah Anak Ceria di Karanganyar

Taman Ramah Anak Ceria via instagram/tamanramahanak.karanganyar

Jawa Tengah juga tak mau kalah. Kabupaten Karanganyar punya yang namanya Taman Ramah Anak Ceria. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan anak-anak. Contohnya seperti perosotan, ayunan, ular tangga raksasa, jungkat jungkit dan masih banyak lagi. Dijamin, anak-anak akan betah bermain di sana karena suasananya yang sangat nyaman. 

Itulah rekomendasi wisata ramah anak yang murah di Pulau Jawa. Meskipun harganya murah, wisata-wisata tersebut memiliki nilai edukatif yang sangat tinggi. Jadi, tak usah bingung lagi untuk mencari lokasi wisata anak dengan harga yang terjangkau. Mau ajak si kecil ke mana dulu, nih?

Tags
Bandung Bantul Indonesia Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Karanganyar Malang Wisata wisata ramah anak murah Yogyakarta
Share