Wisata Pintar di Oklahoma, Tambah Ilmu Pasca Liburan

Advertisement

Selama ini kita tahu kalau Amerika mempunyai banyak tempat wisata yang layak dikunjungi. Mulai dari wisata alamnya dan juga buatan. Untuk destinasi wisata buatannya tidak hanya sekedar taman bermain, tapi ada juga yang bisa menambah pengetahuan. Contohnya beragam wisata pintar di Oklahoma. Apa saja ya? Yuk disimak ulasan berikut. 

Oklahoma City National Memorial & Museum

Oklahoma City National Memorial & Museum via instagram/
gadinbc

Tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Oklahoma City National Memorial & Museum. Itu adalah sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang korban dari peristiwa 19 April 1955 ketika Gedung Federal Alfred P. Murrah dibom. Kalau Teman Traveler ingin mengetahui lebih lanjut tentang tragedi tersebut bisa berkunjung ke Museum Oklahoma City yang berada tepat di sebelah monumen. 

Science Museum Oklahoma 

Science Museum Oklahoma via instagram/
tulsakids

Bagi yang ingin belajar tentang pengetahuan alam, dapat berkunjung ke Science Museum Oklahoma. Di sana kalian akan banyak belajar tentang apa saja, mulai dari sejarah terbentuknya tornado, kehidupan dinosaurus di zaman dulu dan masih banyak lagi. Uniknya, museum ini memberikan tampilan yang sangat menyenangkan, sehingga mudah dimengerti dan dijamin tidak membosankan. 

Oklahoma Museum City of Art

Oklahoma Museum City of Art via instagram/
ivan_gray_art

Ingin melihat-lihat karya seni? Oklahoma Museum City of Art adalah tempat yang tepat. Museum ini menampilkan beragam karya yang berfokus pada seni Eropa dan Amerika pada abad 19 dan 20. Tapi, jangan khawatir, ada juga pameran nasional dan internasional yang turut andil melengkapi koleksi dari museum. Contohnya yang paling disukai oleh pengunjung adalah seni kaca dari Chihuly Garden and Glass. 

National Cowboy Museum 

National Cowboy Museum via instagram/
nationalcowboymuseum

Untuk museum satu ini terbilang unik dan bisa dibilang hanya satu-satunya di dunia. Alasannya karena museum ini merupakan tempat koleksi yang mengulik tentang kehidupan para koboi. Mulai dari sejarahnya, senjata yang dipergunakan dan lain sebagainya. Di sini juga terdapat kesenian klasik dan kontemporer berupa patung dari pemahat terkenal. Seperti James Earle Fraser. 

Itulah deretan wisata pintar yang berada di Oklahoma. Ada yang berisi tentang seni sampai sejarah koboi. Yuk deh yang mau berlibur sambil belajar bisa datang ke destinasi wisata di atas. 

Advertisement
Tags
amerika Luar negeri Oklahoma wisata pintar di oklahoma
Share