Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Keseruan Jalan-jalan Malam yang Unik

Pradina Eka Anugraheny

Pradina Eka Anugraheny

On Indonesia
Wisata Perahu Kalimas Surabaya Wisata Perahu Kalimas Surabaya

Sebagai kota metropolitan, Surabaya memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner menarik. Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini punya banyak atraksi yang bisa Teman Traveler nikmati, bahkan di malam hari. Salah satunya adalah Wisata Perahu Kalimas.

Wisata Perahu Kalimas merupakan wahana yang bisa Teman Traveler temui di kawasan Taman Prestasi Surabaya. Sesuai namanya, kalian bisa berkeliling di sekitaran Sungai Kalimas sembari menumpang perahu. Nikmati indahnya deretan lampion warna-warni di sepanjang sungai.

Jadwal Wisata Perahu Kalimas

#jadwal operasional
Jadwal operasional perahu (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Wisata perahu ini bisa dinikmati setiap hari. Untuk hari Senin sampai Jumat, mereka buka antara pukul 08.00 hingga 15.00. Pada hari Sabtu, jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 dan pukul 18.00 hingga 21.00. Jadwal serupa berlaku untuk hari Minggu, dengan perkecualian mereka buka lebih awal, yakni pukul 07.30.

Wisata perahu kalimas
View Wisata Perahu Kalimas (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Tempat ini menyediakan total delapan perahu, namun pada hari biasa hanya ada satu perahu yang beroperasi. Khusus untuk weekend dan hari libur, ada maksimal lima perahu yang siap disewa.

Tiket Wisata Perahu

Harga tiket dewasa
Harga tiket dewasa (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Teman Traveler harus membeli tiket khusus untuk mencoba wahana ini karena terpisah dari tiket masuk kawasan Taman Prestasi. Tapi tenang saja, harganya tidak mahal dan dijamin kantong kamu tetap aman.

Per orang hanya perlu merogoh kocek Rp4.000. Bagaimana Teman Traveler, sangat terjangkau bukan? Cocok dijadikan alternatif wisata bersama keluarga maupun sahabat.

Perahu kalimas
Menunggu antrean perahu (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Sayangnya, jumlah perahu di sini belum terlalu banyak. Teman Traveler harus sabar mengantre sebelum dapat giliran. Sembari menunggu, kalian bisa menikmati indahnya suasana malam dan melihat deretan perahu melintas.

Menyusuri Sungai Cantik

Suasana di dalam perahu (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Wisata perahu ini berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Teman Traveler akan diajak menyusuri Kalimas dengan rute pulang-pergi dari Taman Prestasi menuju Taman Ekspresi.

Gemerlap lampion di malam hari kian menambah cantik panorama di sekitar Kalimas. Teman Traveler akan sedikit merasa terombang-ambing begitu menjejakkan kaki di perahu. Tapi jangan khawatir, setiap penumpang diwajibkan menggunakan pelampung demi keamanan.

Wisata di Sekitar Sungai

Asyiknya lagi, di sekitar kawasan Sungai Kalimas terdapat banyak kuliner menarik yang bisa Teman Traveler kunjungi. Lokasinya memang sangat strategis karena di sini kalian juga bisa menemukan mall, stasiun kereta, tempat penginapan, dan masih banyak wisata lainnya.

Bagaimana Teman Traveler, siap menjajal Wisata Perahu Kalimas Surabaya? Jangan lupa ajak keluarga dan sahabat kalian ya.