Pabangbon, Wisata di Bogor yang Murah Tapi Lengkap

Advertisement

Bogor dikenal sebagai barometer pendidikan dan penelitian pertanian. Selain itu, kota hujan ini juga menjadi destinasi wisata karena wilayahnya identik dengan perkebunan yang menyejukkan mata. Tentunya, cocok sekali untuk menghilangkan penat setelah satu minggu bekerja. Seperti Wisata Pabangbon yang ada di Bogor ini.

Panorama Ketinggian Perbukitan

Panorama perbukitan
Panorama perbukitan [image source]
Dengan pemandangan perbukitan dan juga cuaca yang sejuk, membuat wisata ini semakin ramai dikunjungi. Terdapat banyak spot untuk selfie, seperti gardu pandang dan gubuk kayu. Juga pemandangan perbukitan hijau yang menjadi latar belakang tempat ini. Berfoto di sini pastinyai bakal menjadikan feed instagram lebih instagenic.

Gardu pandang
Gardu pandang [image source]

Walaupun Baru, Perkembangannya Pesat

Salah satu spot foto
Salah satu spot foto [image source]
Tempat ini dikelola oleh masyarakat sekitar dan perkembangannya juga cukup pesat. Terdapat 4 spot yang telah siap sebagai spot berswafoto. Seperti rumah yang terbuat dari batang pohon, gardu pandang bunga, gardu pandang bintang, dan tempat duduk di tepi tebing.

Latar belakang perbukitan
Latar belakang perbukitan [image source]

Satu Tempat dengan Sederet Kegiatan

Haluan perahu dengan pemandangan indah
Haluan perahu dengan pemandangan indah [image source]
Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah berburu foto. Dengan keindahan wisata yang hijau dan segar juga sudut pandang yang luar biasa, foto yang dibidik akan mengagumkan. Kegiatan selanjutnya adalah wisata edukasi. Karena lahan ini juga menjadi area penelitian.

Ayunan menantang adrenalin
Ayunan menantang adrenalin [image source]

Murah Tapi Lengkap

Haluan perahu
Haluan perahu [image source]
Dengan mengeluarkan biaya Rp5.000 saja, kamu sudah bisa bersantai dan menghilangkan segala kejenuhan yang ada dalam kepala. Apalagi berbaring di hammock juga menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Suasana hutan pinus pun membuat tempat ini begitu sejuk.

Gardu pandang berbentuk bintang
Gardu pandang berbentuk bintang [image source]
Tempat wisata yang sejuk dan jauh dari keramaian pastinya akan membuat pikiran segar kembali bukan? Apabila kamu berada atau memiliki agenda untuk berkunjung ke Bogor, datang ke tempat ini ya.

Advertisement
Tags
Bogor gardu pandang Jawa Barat
Share