Selain B29, Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata Buat Kamu yang Cinta dengan Pemandangan Awan dari Ketinggian

Belakangan, wisata dengan pemandangan langit luas, juga awan-awan cantik, dan hamparan kota atau desa di bawahnya sedang sangat digemari. Banyak juga kota-kota yang ternyata mempunyai daerah yang bisa dijadikan spot mendapat pemandangan dari atas, sehingga seluruh kota jadi terlihat luar biasa indah, seperti lukisan. Wah, kalau sudah berhasil menyaksikan pemandangan seindah lukisan, pasti deh langsung mengakui kebesaran Tuhan yang telah menciptakan bumi beserta isinya.

Nah, di bawah ini akan diulas beberapa spot yang terkenal dengan pemandangan atas awannya. Untuk berada seperti sedang di atas awan, yakinkan dulu kalau memang bukan termasuk orang takut dengan ketinggian, ya. Kalau kamu memang termasuk orang yang gampang panik, ada baiknya juga menghindari wisata dengan ketinggian seperti ini. Well, yang nggak punya masalah, bisa langsung simak, ya.

Yogyakarta Juga Punya Negeri di Atas Awan

Indahnya Kulon Progo
Indahnya Kulon Progo (image source)

Yogyakarta memang sarat dengan keindahan, ya. Tak hanya budaya yang menarik, namun banyak juga tempat wisata yang membuat takjub. Yogyakarta memang sedang dibanjiri para wisatawan yang ingin juga mengunjungi tempat-tempat Rangga dan Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta 2, namun ada tempat lain yang nggak boleh ketinggalan untuk diintip, lho. Yaitu puncak Suroloyo yang berada di Kulon Progo, tepat perbatasan Yogyakarta dan Jawa tengah. Dari puncak Suroloyo, kita bisa melihat puncak Borobudur, sekaligus Gunung Merapi dalam satu pandangan. Dan tak perlu ditanya bagaimana keindahannya saat langit berwarna oranye karena matahari yang baru muncul. Untuk akses menuju Kulon Progo ini sudah dilengkapi penerangan yang memadai, kok. Di puncak ini juga disediakan menara agar pengunjung bisa mencapai spot terbaik untuk melihat tarian awan.

Bukit Cantik di Pinggiran Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung (image source)

Bukit Panguk Kediwung sedang menjadi hits di kalangan view hunter, atau mereka yang rela menjelajah demi mendapatkan pemandangan seindah lukisan. Bukit Panguk Kediwung terletak di Kecamatan Dlino, Bantul. Bukit Panguk Kediwung memang punya spot paling kece untuk bisa melihat keindahan Bantul dan sekitar dari atas. Untuk bisa sampai di lokasi Bukit Panguk Kediwung ini dibutuhkan perjuangan, lho. Yap, karena jalan yang jadi akses satu-satunya menuju surga itu belum begitu bagus, dan tak bisa dilewati mobil. Bagi yang suka petualangan, perjalanan ini pasti menambah keseruan tersendiri. Waktu yang paling tepat untuk berada di Bukit Panguk Kediwung adalah sesaat sebelum matahari terbit. Dan siap-siap untuk dibuat takjub, ya!

Tracking Seru dengan Bonus Pemandangan Awan

J88 Jember
J88 Jember (image source)

Jember ternyata tak hanya punya Pantai Papuma dan serangkaian laut indah lainnya untuk dikunjungi. Terletak 23 kilometer di sebelah utara kota Jember, Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk juga mempunyai surga yang tersembunyi yang dinami J88. Di desa ini terdapat Gunung yang dulunya digunakan orang untuk melakukan ritual keagamaan. Di puncaknya juga terdapat sebuah langgar kecil dengan batu-batu besar di sekelilingnya. Karena itu disebut Gunung Watu Langgar. Untuk bisa sampai dipuncaknya, kamu harus memarkir motormu dan tracking selama kurang lebih setengah jam. Lelah memang, namun lelahmu akan dibayar lunas oleh pemandangan yang disuguhkan saat kamu sudah berhasil sampai puncak. Dijamin, deh.

Wow, Toraja Punya Surga di Atas Awan

Puncak Lolai Toraja
Puncak Lolai Toraja (image source)

Toraja juga tak mau kalah. Ternyata, di sudut desa terpencil, Lolai, terdapat keindahan luar biasa yang bisa dinikmati dari ketinggian. Ketua Desa Wisata bercerita bahwa spot indah ini ditemukan oleh komunitas fotografi, lalu diikuti oleh para pecinta paralayang. Rupanya, pemerintah sudah melirik wisata yang satu ini dan sudah mulai memperbaiki jalan, bangunan, juga berbagai fasilitasnya. Dari puncak Lolai, kamu bisa melihat serangkaian gunung dan landscape kota Rantepao. Yap, saat paling sempurna untuk menikmati semua itu adalah ketika matahari terbit. Silakan nikmati langit yang perlahan terang dan keindahan yang muncul pelan-pelan.

Pemandangan awan-awan yang menari di depan mata memang sangat langka. Namun, beri waktu dirimu untuk menikmati langsung dengan mata, bukan sibuk dengan kamera. Lihat, dan simpan pemandangan surga itu dalam hati. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tags
bukit Indonesia Pemandangan Awan Yogyakarta
Share