4 Wisata Murah di Madura, Hemat dan Tetap Bisa Narsis

Madura terus membenahi diri di sektor pariwisata. Jangan salah, Pulau Garam ini tak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Keindahan alamnya tidak main-main dan sudah kekinian. Biar tidak tambah penasaran, yuk segera disimak rekomendasi wisata murah di Madura untuk mengisi sosial media, teman traveler!

1. Cerah Ceria di Kebun Bunga Matahari Pamekasan

Kebun bungan matahari Pamekasan via instagram/alfayuliavee

Kebun bunga selalu gampang mencuri perhatian para wisatawan, terlebih bunga matahari yang berukuran besar dan berwarna kuning cerah. Foto Teman Traveler di sosmed dijamin jadi hits setelah berswafoto di kebun bunga ini.

Psst, masuk ke sini gratis lho! Segera kunjungi Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan untuk berfoto di hamparan bunga matahari yang cantik.

2. Indahnya Danau Biru Bukit Jaddih, Bangkalan

Danau biru bukit Jaddih via instagram/aipitour

Bekas tambang kapur tidak selalu mengerikan, Bukit Jaddih Bangkalan ini buktinya. Pemandangan tebing berwarna putih berpadu indah dengan danau bekas galian tambang yang berwarna biru. Foto-foto yang diambil di sini dijamin instagramable banget.

Oya, teman traveler yang ingin berfoto di tengah danau bisa menggunakan rakit yang banyak disewakan di sini. Tiket masuk ke Bukit Jaddih cukup Rp 5 ribu saja. Area wisata Madura ini buka mulai pukul setengah 7 pagi hingga pukul 5 sore.

3. Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan yang Menggoda untuk Dijelajahi

Bukit kapur Arosbaya via Instagram/ivantiono

Bukit kapur biasanya identik dengan warna putih, namun, hal ini tidak berlaku bagi Arosbaya. Bukit Kapur Arosbata justru berwana coklat dan banyak ditumbuhi belukar ilalang sepeti yang kita lihat di film-film petualangan.

Orang-orang mungkin tidak bakal percaya kalau Teman Traveler berswafoto di sini. Suasananya lebih mirip dengan luar negeri ketimbang di Indonesia. Nah, momen terbaik untuk swafoto di tempat ini ialah pagi hari. Cahaya matahari yang menerobos celah-celah bebatuan akan membuat gradasi warna yang menarik di foto Teman Traveler.

Tiket masuk ke bukit kapur Arosbaya hanya Rp 10 ribu per orang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore. Siapkan kamera Teman Traveler sejak di pintu masuk bukit kapur ya dan silakan berfoto sepuasnya di bukit kapur yang indah ini.

4. Menggapai Awan di Bukit Tinggi Daramista Sumenep

Bukit Tinggi Daramista via Instagram/visitsumenepcom

Namanya bukit tinggi pasti ada sesi nanjak terlebih dahulu sebelum mendapatkan pemandangan yang indah. Namun sesi mendaki ini terbayar lunas dengan keindahan yang bisa dinikmati saat Teman Traveler sampai di atas bukit.

Teman traveler bisa berfoto di sarang burung buatan atau bahkan berfoto romantis di tengah bangunan berbentuk love. Ingin lebih romantis lagi? Teman Traveler wajib datang di sore hari. Pemandangan matahari tenggelam dan cahaya kota Sumenep di malam hari bisa menyihir suasana hati menjadi penuh cinta.

Tiket masuk wisata murmer di Madura ini hanya Rp 5 ribu per orang. Jam bukanya pun cukup panjang, mulai pukul 6 pagi sampai dengan 10 malam.

Itu dia 4 rekomendasi wisata murah di Madura versi Travelingyuk untuk Teman Traveler. Bagaiamana, ada yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi?

Tags
Indonesia Jawa Timur Madura Wisata Wisata Indonesia
Share