Wisata Alam dan Bangunan Monako, 5 Destinasi Wajib Dikunjungi!

Teman Travelers berencana bepergian ke luar negeri, maka Monako jadi salah satu lokasi yang pas untuk dikunjungi. Wisata Alam dan Bangunan Monako ini, memiliki 5 Destinasi wajib dikunjungi. Negara dipimpin oleh raja ini, menjadikan sektor pariwisata sebagai penunjang perekonomian negara.

Maka dari itu tidak heran apabila negara kecil ini memiliki destinasi wisata yang mendunia tak jarang banyak dikunjungi oleh aktor, aktris Hollywood dan atlet top dunia. Penasaran? Simak ulasan sebagai berikut ini.

1. Musée océanographique de Monaco

3315587455_e8da63e3f8_k_cmv.jpg
Museum Oceanographic Monaco via flickr.com/photos/wm_archiv/

Wisata Alam dan Bangunan Monako, pertama terdapat museum oseanografi yang terletak di Monaco Ville, yang merupakan tempat dari Komisi Laut Mediterrania. Museum ini sudah diresmikan sejak tahun 1910, oleh pemimpin Monako saat itu yakni Pangeran Albert I.

Serta menyimpan berbagai macam biota laut hidup, tak kalah menarik dari biota laut, tempat ini juga menghadirkan desain-desain perahu kuno dan ada berbagai macam kerangka binatang laut, seperti paus, lumba-lumba dan lainnya. 

2. Jardin Exotique de Monaco

47624110281_bf9e84348b_k_mPC.jpg
Jardin Boutique de Monaco via flickr.com/photos/dalbera/

Jardin Exotique de Monaco adalah kebun raya terletak di atas tebing dan langsung memberikan pemandangan seluruh area di Monako. Taman ini juga dibangun oleh Pangeran Albert I pada tahun 1912 di area Les Moneghetti, namun selesai secara keseluruhan pada tahun 1933.

Sedangkan tanaman yang dijadikan koleksi di sini, cukup beragam yang mayoritas berasal dari Meksiko yang sudah dibawa sejak abad ke 20. 

3. Opéra de Monte-Carlo

48369824912_c06cb1475c_k_LZ8.jpg
Opera de Monte Carlo via flickr.com/photos/jill_ion/

Salah satu tempat menarik di Wisata Alam dan Bangunan Monako lainnya adalah Opéra de Monte-Carlo yang berlokasi di pusat kota Monako. Masuk dalam wilayah administrasi Monte Carlo. Bangunan ini merupakan salah satu bagian dari Monte Carlo Casino, berdiri sejak tahun 1870an.

Pada masa kepemimpinan Pangeran Charles III. Bangunan bergaya Perancis ini menjadi spot untuk berbagi macam acara, seperti opera atau konser sejak abad ke 19 hingga sekarang.

4. Larvotto

24498057278_2f547dae37_k_72V.jpg
Larvotto via flickr.com/photos/kurt-b

Larvotto merupakan pantai terletak di sebelah utara Monako, langsung menghadap Laut Mediterrania. Pada pantai ini juga terdapat berbagai macam tempat hiburan serta memiliki pasir putih yang halus dan pastinya panorama Laut Mediterrania yang sangat indah.

Tidak jauh dari pantai ini juga terdapat Japanese Garden yang juga menjadi salah satu tempat cocok untuk dikunjungi di Monako.

5. Prince’s Palace of Monaco

32651508391_fa72432f8f_k_P7Y.jpg
Prince’s Palace of Monaco via flickr.com/photos/larrywkoester

Terakhir yang tidak kalah menarik, ada Prince’s Palace of Monaco menjadi tempat tinggal dari Pangeran Monako. Istana ini dibangun pada tahun 1191, sebagai benteng pertahanan dari gempuran berbagai negara musuh Perancis pada waktu itu, sebelum diubah menjadi istana pada abad ke 16. 

Bangunan megah dari anak Pangeran Rainer pemegang tahta Kerajaan Monako saat ini, Pangeran Albert II. Memiliki kamar terbesar di istana, dibuka untuk umum saat musim panas, serta taman dalam bangunan untuk penyelenggaraan konser orkestra.

Itulah beberapa destinasi wisata buatan dan alam Monako. Kira-kira mana nih yang mau dikunjungi duluan? 

Tags
arsitektur kontributor Luar negeri Monaco
Share