Museum Angkut versi Nyata Dapat Kamu Temukan di Kuba

Bagi sebagian laki-laki, mobil dan motor klasik adalah godaan yang paling susah untuk ditahan. Ya benar juga kata pepatah, boys will be boys. Sampai kapan pun mereka akan tetap tergila-gila dengan mainan. Cuma model sama harganya aja yang berubah. Di Kuba, tepatnya di Kota Havana, mobil-mobil klasik tersebut berkeliaran dengan bebas di jalanan. Untuk kamu pecinta kendaraan klasik, museum angkut Kuba harus masuk dalam wishlist perjalananmu yang akan datang.

Banyak Mobil Klasik di Kuba

Memenuhi hampir mayoritas tempat parkir via blog.edinchavez.com

Hampir di setiap sudut jalan, mobil-mobil klasik ini banyak diparkir atau sedang mendapatkan perawatan. Kendaraan tua ini memiliki warna yang beragam, tapi yang pasti ditemukan adalah beberapa bagian besi krom yang berkilau, mulai dari Mercedes, Peugeot, Cadillac hingga Chevrolet.

Seorang model sedang berpose di depan mobil klasik Kuba via blog.edinchavez.com

Menjadi Lokasi Shooting Fate and Furious

Banyak mobil tua yang masih terawat hingga saat ini via blog.edinchavez.com

Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini juga menampilkan beberapa adegan balap mobil klasik yang mengambil setting di Havana. Berbeda dengan film-film sebelumnya yang hanya menampilkan Dodge Charger milik Dominic Toretto, dalam beberapa adegan film ini lebih dari satu lusin mobil klasik dapat kamu temukan.

Beberapa mobil klasik yang berjajar di dekat dermaga kapal pesiar via blog.edinchavez.com

Sempat Dilarang Membeli Mobil Baru

Menjadi alat transportasi sehari-hari via blog.edinchavez.com

Tahun 1959, warga Kuba dilarang membeli mobil baru oleh pemerintah. Peraturan tersebut datang dari Fidel Castro, namun belum mengetahui apa sebab keputusan tersebut. Setelah lewat tahun 2013, peraturan tersebut dihapuskan, Tapi tetap saja masyarakat lokal tetap lebih banyak memilih kendaraan klasik untuk alat transportasinya.

Berbagai mobil klasik dapat ditemukan di setiap sudut jalan via blog.edinchavez.com

Harga Mobil Klasik yang Masih Tinggi

Harganya tetap tinggi meskipun kendaraan tua via blog.edinchavez.com

Meskipun beberapa merk mobil klasik yang ada di sini adalah produksi Amerika Serikat, harganya terlalu tinggi. Seorang kolektor mobil klasik bernama Luis Abel Bango pernah menghabiskan waktu tujuh tahun untuk berburu Chevy Bel Air 1957. Ia mendapatkannya dengan harga US$ 7.000 atau setara dengan Rp 99.995.000.

Beberapa kendaraan tersebut juga dioperasikan menjadi transportasi umum via blog.edinchavez.com

Jika kamu gemar wisata dan membawa kamera, tempat ini dapat menjadi destinasi yang tepat untuk berburu street photography. Dengan budaya masyarakat lokal serta kegemarannya terhadap mobil antik yang dapat kamu temukan di setiap sudut kota, suasana Kuba tepat untuk menceriakan harimu.

Tags
Havana Kuba mancanegara Mobil Klasik Wisata
Share