4 Wisata Menghadap Gunung Ciremai, Liburan Sambil Lihat Pemandangan

Kabupaten Kuningan yang ada di Jawa Barat memiliki beragam tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Di antaranya adalah curug, bumi perkemahan sampai dengan pegunungan. Nah, kali ini TravelingYuk akan mengulas deretan wisata yang menghadap langsung ke Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan. Wah, seperti apa ya rupanya? Lihat ulasan di bawah ini, ya. 

Bumi Pelangi yang Warna-warni

wisata menghadap Gunung Ciremai
Bumi Pelangi via instagram/ @muhamadazdn17

Bumi Pelangi merupakan wisata Kuningan yang masih tergolong baru. Tepatnya berlokasi di Kecamatan Jalaksana. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena tempat dan spotnya yang unik. Bisa begitu karena bangunannya yang berwarna warni bak pelangi. Selain itu, pemandangannya yang menghadap Gunung Ciremai juga menjadi nilai tambah bagi kawasan wisata ini.

Untuk harga tiket masuk ke Bumi Pelangi ini cukup terjangkau yaitu lima ribu dan kalau ingin berenang akan dikenakan biaya sebesar Rp10 ribu. Wah, pas banget untuk liburan keluarga, ya.

Curug Putri yang Memesona

wisata menghadap gunung ciremai
Curug Putri via instagram/
@hadi_prayudi

Salah satu curug yang paling terkenal di Kabupaten Kuningan adalah Putri. Curug dengan tinggi 25 meter ini airnya jernih, karena langsung mengalir dari Gunung Ciremai

Kelebihan lain yang dimiliki curug tertua di Kuningan tersebut yaitu terdapat kolam besar di bawahnya. Oleh karenanya, pengunjung jadi bisa berendam di segarnya air dari Gunung Ciremai. Di sekitar Curug Putri ini juga terdapat bumi perkemahan yang berada di tengah pepohonan pinus. 

Taman Cisantana dengan Bunga-bunga Cantik

Taman Cisantana via instagram/ trimayaanjasmara

Berada di Desa Cisantana, taman indah ini dahulunya merupakan tempat menambang batu. Namun kini tebing-tebing bekas tambang tersebut disulap menjadi latar foto yang artistik dan unik.

Taman Cisantana juga ditata sedemikian rapi dengan aneka pepohonan dan bunga seperti kaktus. Kini, taman tersebut sudah menjadi destinasi wisata dataran tinggi Kuningan yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati udara segar dan juga berfoto.

Tenjo Laut yang Menawan

Tenjo Laut via instagram/ @nonanyna

Ketika melihat namanya, pasti banyak Teman Traveler yang berpikir kalau pemandangan yang disuguhkan adalah laut. Ternyata bukan laut yang terlihat, tapi Waduk Dharma. Perairan ini merupakan waduk terbesar di Kuningan yang juga menjadi objek wisata. 

Pada ketinggian 1.100 meter, Tenjo Laut tidak hanya sekedar spot untuk melihat matahari terbenam atau memandang Gunung Ciremai, melainkan juga sebagai tempat rekreasi keluarga. Hal ini dibuktikan dengan adanya gazebo, tempat makan dan berbagai spot foto unik yang dibuat oleh warga sekitar.

Beragam wisata yang menghadap ke Gunung Ciremai ini patut Teman Traveler kunjungi ketika berada di Kabupaten Kuningan. Semuanya tidak ada yang mengecewakan karena menghadirkan ciri khasnya tersendiri. Yuk, rencanakan dari sekarang.

Tags
Indonesia Jawa Barat Kuningan Wisata wisata menghadap gunung ciremai
Share