Ingin Buang Kenangan ‘Mantan Jahanam’? Kunjungi 5 Destinasi Wisata Ini!

Pernahkah kalian jatuh cinta namun harus mengakhirinya karena dia berubah menjadi toxic hingga layak digelari #MantanJahanam? Hal pertama yang diinginkan tentu move on dan melupakannya. Caranya? Coba kunjungi 5 tempat wisata berikut ini, dijamin hati yang terluka karena ‘mantan jahanam’ akan kembali ceria!

1. Bersihkan diri dari kenangan ‘jahanam’ di Tirta Empul

Image may contain: one or more people, outdoor and water
Membersihkan jiwa di Tirta Empul via Instagram/baiitongny

Tirta Empul adalah salah satu destinasi utama wisatawan untuk membersihkan diri dari energi negatif dalam tubuh. Mata airnya yang disucikan warga Bali konon mampu mengubah ion-ion dan hormon manusia menjadi lebih positif.

Nah, ini bagus buat Teman Traveler yang ingin mendetoks diri dari kenangan menyakitkan bersama mantan. Kesegaran airnya ditambah suasana Tirta Empul yang tenang mampu merilekskan pikiran dan membuatnya pulih dari ingatan negatif masa lalu.

2. Lupakan rasa ‘jahanam’ dengan Gurih Manisnya Gudeg Jogja

Berkelana memori di Jogja (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Jogja memang dikenal sebagai kota penuh kenangan. Tak hanya itu, tempat ini juga mampu memberikan rasa damai kepada mereka yang sedang terluka karena masa lalu, termasuk saat bersama mantan.

Orang Jogja dikenal ramah dan bijak. Mereka siap menjadi teman cerita kalian. Ditemani seporsi gudeg yang manis dan gurih dan minuman tradisional Jogja, suasana hati Teman Traveler akan pulih secara perlahan dan mampu memandang hidup dengan lebih positif.

3. Tenggelamkan ingatan ‘jahanam’ di Surga Bawah Laut Wakatobi

Image may contain: plant, outdoor and nature
Terumbu karang Wakatobi via Instagram/luco.travel

Wakatobi terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang luar biasa. Sering disebut sebagai salah satu mutiara Indonesia Timur, terumbu karangnya yang berwarna-warni serasa memberikan efek terapi yang menenangkan bagi Teman Traveler, apalagi jika kalian sedang stuck dalam proses move on dari mantan ‘jahanam’.

4. Songsong Harapan Baru di Bromo Tengger Semeru

Image may contain: sky, mountain, tree, outdoor and nature
Mendaki gunung Semeru via Instagram/brianisanti

Siapa yang belum pernah ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru? Kawasan ini sering dikunjungi wisatawan karena pesonanya yang menakjubkan. Udara segar, pemandangan gunung-gunung, plus pepohonan hijau di sekitarnya membuat hati kita lebih damai.

Beberapa wisatawan juga melakukan kegiatan hiking di sini sebagai pelepas stres. Ternyata beraktivitas di luar ruangan seperti mendaki gunung mampu membuat mood lebih positif, loh! Cocok buat Teman Traveler yang ingin ‘mendaki puncak’ move on dari mantan sekaligus meraih hidup yang baru tanpa bayang-bayangnya.

5. Buang Segala Penat di Raja Ampat

Berpetualang di Raja Ampat (c) Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Siapa saja pasti terpesona dengan keindahan Raja Ampat. Tidak hanya bagus dibuat diving spot, pemandangan pulau-pulau karangnya mampu membuat pikiran menjadi lebih positif dan jernih. Kecantikannya bukan hanya akan membuang segala penat tetapi juga membuat diri kita terlahir kembali dan siap membuka hati untuk membuka lembaran baru yang lebih bahagia.

Demikian ulasan tempat wisata yang dijamin bakal bikin Teman Traveler cepat move on dari #MantanJahanam. Tertarik mengunjunginya satu-satu?

Tags
Indonesia mantan Mantan jahanam Wisata
Share