Mencari Kesejukan Surabaya di Wisata Mangrove Gunung Anyar, GRATIS!

Advertisement

Surabaya memang terkenal dengan cuacanya yang terik atau panas. Tak heran kalau kafe hingga tempat wisata yang penuh dengan pohon rindang atau ber-AC, selalu jadi incaran. Tapi kalau cari yang gratis, mungkin bosan juga jika pilihannya hanya taman.

Tak perlu khawatir, di Surabaya ada kok tempat wisata keren, instagramable, tapi gratis. Lokasinya juga tak terlalu pinggir, jadi masih bisa diakses dengan mudah. Di manakah itu?

Wisata Mangrove Gunung Anyar

Foto via Instagram @faricha.amaliya

Tempat ini berlokasi di Jalan Medokan Sawah, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar. Ini adalah destinasi dengan konsep ekowisata berhawa cukup sejuk dan asri. Wisata Mangrove Gunung Anyar cukup luas, sekitar 25 hektare.

Fasilitas di Mangrove Gunung Anyar

Foto via Instagram mhmmdisya

Ada banyak fasilitas menarik di tempat wisata ini, seperti jogging track sepanjang 630 meter, menara pandang setinggi 12 meter, spot foto, dermaga perahu, area piknik, hingga wisata perahu menuju menara (dikenakan biaya). Yang jadi favorit adalah menara pandang. Jangan lupa naik secara gantian ya!

Jam Buka dan Tiket Masuk

Foto via Instagram basloom07

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada tiket masuk untuk tempat wisata ini alias GRATIS. Untuk jam bukanya, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tapi kalau ingin jogging, pagi hari adalah waktu yang tepat. Jika ingin berfoto, pagi dan sore juga bisa membuatmu pulang dengan foto yang cantik.

Karena dibuka secara gratis, ada baiknya kalau kita tetap menjaga kebersihan di tempat ini ya. Jadi, hidden gem ini tetap akan nyaman untuk dikunjungi di lain waktu.

Advertisement
Tags
Hutan Mangrove wisata gratis Wisata Mangrove Gunung Anyar wisata surabaya
Share