Malino, Surganya Wisata Alam di Sudut Kabupaten Gowa

Advertisement

Malino merupakan salah satu kelurahan di Kabupaten Gowa yang memiliki keindahan alam luar biasa. Sejak zaman penjajahan Belanda, kawasan yang berjarak 90 km dari pusat Kota Makassar ini menjadi salah satu tujuan untuk berlibur. Hingga kini, destinasi alam yang ditawarkan masih tetap mengagumkan. Nah, lalu objek apa saja yang disajikan oleh daerah penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan? Berikut rangkuman selengkapnya!

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala Malino
Air Terjun Takapala Malino [image source]
Salah satu destinasi yang tidak pernah bosan dikunjungi oleh wisatawan saat berlibur ke Malino adalah Air Terjun Takapala. Objek wisata alam yang berada di Desa Bulutana, Kecamatan Tinggimoncing ini memiliki tinggi 109 meter dan dikelilingi perbukitan serta rerimbunan hutan yang menyejukkan. Selain melihat keindahan air terjun yang harga tiketnya hanya Rp2.000, kamu bisa menikmati kudapan seperti pisang goreng yang ditemani dengan minuman hangat di sini. Menyenangkan bukan?

Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala [image source]
Nama : Air Terjun Takapala
Alamat: Desa Bulutana, Kecamatan Tinggimoncing Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : Rp2.000

Hutan Pinus Tinggimoncing

Hutan Pinus di Malino
Hutan Pinus di Malino [image source]
Sebelum masuk ke Air Terjun Takapala, kamu bakal disuguhkan pemandangan hutan pinus yang asri. Yap, tempat yang juga bisa kamu kunjungi satu ini adalah Hutan Pinus Tinggimoncing atau lebih populer dengan nama Hutan Pinus Malino. Terletak di deretan pegunungan dan juga lembah, destinasi ini tak hanya menyajikan pohon pinus yang menjulang tinggi. Di beberapa titik ada spot kece yang siap menjadi tempat berfotomu. Nah, jangan lupa membawa kamera saat ke sini ya!

Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino [image source]
Nama : Hutan Pinus Malino
Alamat: Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Malino Highlands

Malino Highlands
Malino Highlands [image source]
Destinasi berikutnya yang termasuk cukup bersejarah di Gowa adalah Malino Highland. Perkebunan teh yang merupakan peninggalan masa penjajahan Jepang ini memiliki banyak spot menarik untuk menikmati keindahan alam. Kamu pun bisa berjalan menuju puncak dan menikmati racikan minuman hangat dari perkebunan tersebut. Bila terlalu lelah untuk mencapai kafe ala-ala Jepang, kamu bisa menyewa kuda. Nah, untuk masuk di objek wisata ini kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp50.000 per orang. Wah, tertarik?

Naik Kuda di Malino Highlands
Naik Kuda di Malino Highlands [image source]
Nama : Malino Highlands
Alamat : Pattapang, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Tiket Masuk : Rp50.000

Taman Wisata Holyland Malino

Wisata Holyland di Gowa
Wisata Holyland di Gowa [image source]
Selain menawarkan objek wisata alam, Malino juga memiliki beberapa bangunan unik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Taman Wisata Holyland Malino yang memiliki gedung eksotis mirip Holyland yang ada di Israel. Yap, bangunan yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk foto ini adalah replika Holyland, Yerusalem. Nah, berniat untuk liburan di sini kan?

Wisata Holyland
Wisata Holyland [image source]
Nama : Taman Wisata Holyland Malino
Alamat : Lonjoboko, Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Wah, Sulawesi Selatan tidak hanya memiliki deretan pantai eksotis saja. Namun, banyak destinasi wisata keren dengan pemandangan alam sempurna. Nah, tunggu apalagi, yuk buruan ke Malino dan jangan lupa untuk sekalian menjelajah destinasi di kota Makassar.

Advertisement
Tags
Gowa Indonesia Malino Sulawesi Selatan Wisata Alam
Share