Barisan Wisata Lembang Terfavorit, Pelengkap Liburan di Kota Kembang

Advertisement

Jika berkunjung ke Bandung, sempatkanlah mampir ke Lembang. Tak kalah dari Paris van Java, kawasan tersebut juga punya banyak tempat menarik untuk disambangi. Dalam beberapa tahun terakhir sudah ada beberapa wisata Lembang terfavorit yang tak pernah sepi wisatawan.

Hampir semuanya menawarkan pemandangan alam luar biasa keren. Namun jangan khawatir, ada juga sejumlah destinasi buatan seru untuk anak-anak dan keluarga. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan daftar wisata Lembang terfavorit.

1. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park
NuArt Sculpture Park via Instagram.com/nuartpark

Familiar dengan nama Garuda Wisnu Kencana? Monumen raksasa Bali tersebut merupakan karya seniman I Nyoman Nuarta. Nah, Nu Art Scultpure Park merupakan galeri terbuka yang memamerkan beberapa karya beliau lainnya. Lokasinya berada di kawasan Ciwaruga.

NuArt Sculpture Park wajib dikunjungi Teman Traveler yang hobi berwisata seni atau mencari latar belakang menarik untuk berfoto. Pengelola menata tempat wisata Lembang murah ini sedemikian rupa, hingga enak untuk dijadikan tempat jalan-jalan.

2. Taman Bunga Cihideung

Pengunjung berfoto di Taman Bunga Cihideung
Pengunjung berfoto di Taman Bunga Cihideung via Instagram.com/lussyaprilia8

Mengunjungi taman bunga bagus untuk melepas stress dan memanjakan mata. Dari sekian banyak taman di Bandung dan Lembang, Taman Bunga Cihideung merupakan salah satu yang terbaik. Luasnya mencapai sekitar 50 hektar.

Teman Traveler bakal dibuat kagum dengan hamparan bunga warna-warni yang ada di sini. Kalian bisa berjalan-jalan sembari mempelajari beragam jenis tanaman. Berfoto juga boleh, asalkan tidak sampai merusak bunga di wisata Lembang Bandung ala Eropa ini.

3. Tafso Barn

Tafso Barn Bandung
Tafso Barn Bandung via Instagram.com/lagingehitz_

Meski dinamai barn alias peternakan, bukan berarti Tafso Barn adalah tempat sapi dan ayam berkumpul. Sebaliknya, wisata Lembang 2018 ini justru merupakan kafe dengan konsep tematik. Pengelola menyediakan kubah-kubah kecil berbentuk unik untuk pengunjung bersantap malam dan bersantai.

Tafso Barn pas sekali untuk Teman Traveler yang ingin mengenyangkan perut sembari menikmati suasana romantis. Pastinya akan lebih berkesan jika kalian mengajak sosok tersayang ke sini.

4. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang via Instagram.com/floating.,market.lembang

Menyebut pasar apung, pikiran sebagian orang langsung tertuju ke Thailand atau Kalimantan. Faktanya, Lembang pun punya pasar apungnya sendiri. Dinamai Floating Market Lembang, di sini para pedagang menjajakan sajian kuliner maupun suvenir di atas kapal.

Tak hanya berbelanja, pengunjung juga bisa berkeliling danau dengan menyewa perahu dayung kecil. Tempat wisata di Bandung ini berada di Jl Grand Hotel no 33E. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp15 ribu per orang.

5. Pine Forest Camp

Panorama magis di Pine Forest Camp
Panorama magis di Pine Forest Camp via Instagram.com/asfmttwry

Lembang bisa dibilang merupakan pusatnya bumi perkemahan. Ada beragam camping ground tersedia di sana, masing-masing mengusung konsep berbeda. Namun jika Teman Traveler mencari tempat kemping dengan panorama syahdu, bisa mencoba datang ke Pine Forest Camp.

Berada di Jl Pasir Jaya XII no 10, Pine Forest Camp dikeliling hutan pinus rimbun. Pemandangan yang tersaji sungguh indah. Tak heran jika wisata Bandung satu ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pre-wedding.

Itulah barisan wisata Lembang terfavorit yang bisa melengkapi liburan Teman Traveler di Bandung. Tunggu apa lagi? Siapkan diri untuk mengeksplorasi semua keindahan dan keseruan yang ada.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Lembang Wisata
Share