Wisata Lembah Gardena Lombok, Modal Rp5000 Ngabuburit dengan Pesona Alam Sepuasnya

Lombok sudah lama dikenal memiliki alam perawan nan memesona. Deretan destinasi wisata Lombok yang tak pernah gagal menarik perhatian wisatawan, pulau ini sempat terpuruk akibat gempa. Pulau Seribu Masjid sudah mulai bangkit dengan mengembangkan sejumlah destinasi anyar. Wisata Lembah Gardena salah satunya.

Tak Terlalu Jauh dari Mataram

Salah satu sudut indah Lembah Gardena (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Kawasan wisata ini terletak di Desa Bilebante, Kecamatan Lombok Tengah. Teman Traveler bisa datang ke sini menggunakan motor maupun kendaraan roda empat. Bakal butuh perjalanan kira-kira 25 menit dari Mataram. Tidak terlalu jauh bukan?

Sangat Ramah Kantong

Pengunjung asyik berfoto (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Ekowisata jadi konsep andalan di Lembah Gardena. Tiket masuknya juga sangat murah. Cukup bermodal Rp5.000 atau Rp2.000 untuk anak-anak, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan destinasi yang juga memiliki kolam renang, spot selfie, dan tempat ibadah ini.

Begitu menjejakkan kaki, Teman Traveler akan langsung disambut panorama alam hijau, lengkap dengan deretan pohon dan tanaman cantik. Kalian juga bakal melihat gerbang mini bertuliskan ‘Wisata Alam Lembah Gardena’. Spot ini kerap jadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Spot foto berbentuk simbol love (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Spot foto lain hadir dalam bentuk love alias simbol cinta. Pas sekali dijadikan tempat berfoto, terutama bagi Teman Traveler yang datang bersama pasangan. Meski simpel, suasananya bakal terasa romantis. Apalagi ditambah dengan kesegaran tanaman serta pepohonan di sekitarnya.

Fasilitas Pendukung Tersedia Lengkap

Fasilitas mushola dan kuliner tersedia lengkap (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu khawatir meninggalkan salat selama berada di Lembah Gardena, sebab wisata Lombok ini menyediakan mushola. Bangunannya sendiri cukup unik, dihiasi alang-alang sehingga menciptakan kesan natural. Seolah menyatu dengan alam di sekitarnya.

Bagi Teman Traveler yang ingin bermain air, tempat ini juga memiliki fasilitas kolam renang. Puaskan diri merasakan sensasi segar di tengah hamparan tanaman asri. Dijamin bakal menyenangkan, apalagi jika kalian berkunjung bersama teman.

Kolam renang di kawasan wisata (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Menariknya, setiap Sabtu dan Minggu kawasan ini menjadi ajang berjualan aneka jenis kuliner. Jadi Teman Traveler tak perlu khawatir bakal keroncongan selama berkeliling di kawasan ini. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Itulah sedikit pengalaman saya berkunjung ke Wisata Lembah Gardena di Lombok Tengah. Semoga berguna bagi Teman Traveler yang tengah membutuhkan informasi mengenai wisata alam maupun kuliner Lombok. Selamat jalan-jalan!

Tags
kontributor lembah gardena Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share