Rekomendasi Wisata Lampung Keren, Nyesel Kalo Gak Mampir!

Ketika ada yang menyebut Lampung, mana saja tempat wisata yang Teman Traveler ketahui? Provinsi di sisi selatan Sumatera ini kerap disebut sebagai gerbang pulau. Ibukotanya ada di Bandar Lampung. Jika sempat mampir ada banyak wisata Lampung menarik yang bisa kalian sambangi.

Bandar Lampung sendiri bisa dapat ditempuh melalui perjalanan udara selama kurang lebih 35 menit dari Jakarta. Bagi yang lebih suka jalur darat, bakal butuh waktu delapan jam dengan penyebrangan ferry dari Selat Sunda. Nah, berikut ini saya ingin berbagi beberapa rekomendasi destinasi wisata Lampung yang patut Teman Traveler kunjungi.

Pulau Pahawang dan Tanjung Putus

Pulau Pahawang dan Tanjung Putus (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Pulau Pahawang dan Tanjung Putus merupakan dua tempat populer untuk snorkeling di Pesawaran. Ketika weekend  dan hari libur tiba, pengunjung tempat ini bisa membludak. Di sini terkenal dengan pemandangan bawah laut yang indah, kalau beruntung Teman Traveler juga bisa bertemu dengan ikan nemo lho.

Kapal untuk keliling mencari lokasi snorkeling (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Untuk mencapai lokasi snorkeling, Teman Traveler bisa menyewa kapal kayu milik penduduk setempat. Mereka bakal siap mengantar kalian keliling ke beberapa spot snorkeling. Tidak membawa peralatan sendiri? Jangan khawatir, banyak yang menyewakan kok. Oh ya, kalau ke sini jangan lupa gunakan sunblock ya!

Teluk Kiluan

Indahnya Teluk Kiluan (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Nah, Teluk Kiluan adalah salah satu tempat favorit saya. Perjalanan dari Bandar Lampung menuju Kiluan bisa memakan waktu hingga empat jam. Main attraction dari tempat ini adalah melihat kawanan lumba-lumba di pagi hari. Oleh karena itu Teman Traveler sangat disarankan untuk menginap.

Sepanjang bibir pantai di Teluk Kiluan terdapat banyak penginapan kok. Teman Traveler tak perlu khawatir. Lebih seru lagi jika kalian membawa tenda dan camping di salah satu pulau di sana. Oh ya, siap-siap kehilangan sinyal ya di sini.

Suasana senja di Teluk Kiluan (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Untuk dapat melihat lumba-lumba, Teman Traveler perlu menyewa kapal jungkung menuju lautan lepas. Kapal tersebut hanya muat untuk tiga orang ya. Biasanya tour dengan jungkung ini akan dimulai sekitar pukul 06.00 dan berakhir pukul 09.00. Jika masih punya cukup banyak waktu, boleh juga mampir ke Pantai Laguna. Bersiap untuk trekking naik turun bukit ya!

Danau Ranau

Danau Ranau (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Jika Pulau Pahawang, dan Teluk Kiluan sangat populer, bahkan sudah banyak penyedia jasa open trip menuju sana, Danau Ranau masih kalah pamornya. Destinasi ini terletak di perbatasan antara Lampung dan Sumatera Selatan. Untuk bisa sampai sini, butuh waktu sekitar delapan jam dari Bandar Lampung. Sepanjang jalan Teman Traveler akan disuguhi pemandangan indah pedesaan dan perbukitan.

Pemandangan Danau Ranau dan Gunung Seminung (c) Farida Ariani/Travelingyuk

Meskipun jaraknya jauh dari kota, di sini banyak tersedia penginapan. Boleh banget coba bermalam di sini, pemandangan paginya sangat indah. Buat Teman Traveler yang suka naik gunung, bisa juga mencoba trekking atau berkemah di Gunung Seminung. Di sekitarnya juga ada pemandian air panas lho.

Selain empat lokasi di atas, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata Lampung yang bisa Teman Traveler sambangi. Namun dari pemaparan di atas saja, sudah adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke Gerbang Sumatra?

Tags
Indonesia kontributor Lampung Travelingyuk wisata lampung
Share