Wisata Kuliner Imlek di Jakarta, Ada Restoran Legendaris Chinese Food

Advertisement

Perayaan imlek akan segera tiba, makan-makan bersama keluarga sebuah ide yang bagus untuk merayakannya. Berikut tempat wisata kuliner imlek di Jakarta, ada juga restoran legendaris dengan masakan chinese food. Penasaran di mana saja? Yuk simak daftar di bawah ini.

1. Wo Ai Mie

wok ai mie
Ilustrasi via instagram woaimiecipete

Pertama ada Wo Ai Mie kedai spesialis mie ini 100% halal, dimasak ala oriental dengan bumbu pilihan. Selain itu, kedai ini punya interior yang instagramable banget! Teman Traveler bisa foto-foto saat menunggu pesanan. Tempatnya juga nyaman untuk makan siang merayakan imlek bersama teman-teman.

Menu di sini ada aneka bakmi yaitu local favorites, oriental fare, shanghai staple, vegetarian delight, wildfire, aneka yamin, pilihan nasi diantaranya mongolian beef, asiatique chicken, beijing stirfry chicken, dan snack. Dengan harga cukup terjangkau mulai Rp 20.000 hingga Rp 52.000.

Wo Ai Mie berlokasi di Jalan Cipete Raya No.7B, Fatmawati, Jakarta Selatan. Jam operasional mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB, buka setiap hari.

2. Wok Eat Out

wok eat out
Ilustrasi via instagram wokeatout

Selanjutnya ada Wok Eat Out, memiliki menu oriental dengan bangunan tampak khas seperti kedai di Beijing, bisa buat latar foto OOTD Teman Traveler. Tempat ini juga nyaman dijadikan lokasi makan bersama keluarga saat imlek.

Kedai ini punya menu diantaranya ada lord noris seafood tom yum fried kway teow, fearless chicken egg fried kway teow, nunchaku beef mushroom teriyaki fried noodles, wing chun beef teriyaki fried rice, drunken chicken tom yum fried rice, ada juga minuman seperti air mineral, liang teh, soft drink dan minuman legendaris badak.

Semua menu dibanderol dengan harga mulai Rp 10.000 hingga Rp 45.000 saja. Wok Eat Out berada di Jalan Cipete Raya No. 2C, Fatmawati, Jakarta Selatan. Jam operasional pukul 11.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

3. Twelve Chinese Dining

twelve chinese dining
Ilustrasi via instaagram twelvejkt

Kemudian ada Twelve Chinese Dining, lokasi yang pas untuk makan besar bersama keluarga di momen spesial imlek. Ada berbagai macam menu chinese food mulai dari hidangan pembuka, menu utama dan penutup.

Menunya yaitu ada aneka hidangan pembuka, pilihan sup, dimsum, olahan seafood, poultry, bebek peking, sichuan drooling chicken, olahan beef, aneka mapo tofu, nasi goreng khas chinese, dessert, dan lainnya. Untuk minuman ada pilihan kopi, teh, jus, soft drink, mocktail, cocktail, beer dan aneka wine. Keseluruhan harga menu mulai Rp 30.000 sampai Rp 850.000.

Twelve Chinese Dining berlokasi di Jalan Dr. Kusuma Atmaja No.75, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasional pukul 11.00-19.00 WIB, buka setiap hari.

4. Restoran Rendezvous

rendezvous
Ilustrasi via instagram mimolette_1106

Terakhir ada restoran legendaris sejak 1973 dengan masakan chinese foodnya. Memiliki gaya klasik restoran jaman dahulu, menjadikan tempat makan ini sangat nyaman untuk makan malam keluarga.

Banyak pilihan menu di sini seperti aneka mie, kwetiau, lomie, ifumie, soun, pangsit, bihun, nasi goreng, nasi capcay, olahan seafood, kodok, burung dara, lindung, aneka capcay, fuyunghai, snack dan lainnya. Sedangkan minuman ada liang teh, aneka teh, minuman bersoda, dan beer.

Menu di sini dihidangkan dengan porsi yang cukup besar, jadi sangat cocok untuk makan ramai-ramai, dengan harga mulai Rp 4.500 sampai Rp 175.000. Restoran Rendezvous berlokasi di Jalan Johar No.2B-C, Menteng, Jakarta Pusat, jam operasional pukul 10.30-21.30 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar kuliner imlek di Jakarta, bisa dijadikan referensi lokasi makan bersama keluarga, teman atau kekasih Teman Traveler. Jangan lupa patuhi protokol kesehatannya ya.

Advertisement
Tags
chinese food kuliner imlek kuliner jakarta Restoran Rendezvous Twelve Chinese Dining Wo Ai Mie Wok Eat Out
Share