Wisata Kapal Selam Bali, Sepadan dengan Harganya yang Selangit?

Pernahkah membayangkan asyiknya menikmati pemandangan bawah laut ditemani ikan-ikan berseliweran di depan mata? Bagi yang punya kemampuan menyelam mumpuni tentu tak sulit mewujudkan asa tersebut. Namun bagi yang tak sanggup terjun ke dalam air, tak perlu berkecil hati. Wisata kapal selam Bali bisa jadi pilihan tepat.

Mengusung bendera Odyssey Submarine Bali, tempat yang berada di Labuan Amuk ini mengklaim diri sebagai satu-satunya di Indonesia yang menawarkan kesempatan menjelajah lautan dengan kapal selam komersial. Lantas apakah pengalaman yang ditawarkan sepadan dengan harga selangit yang mereka patok? Daripada penasaran, berikut Travelingyuk berikan penjelasan lengkapnya.

Perjalanan ke dunia fantasi

Penumpang Odyssey submarine
Penumpang Odyssey submarine via Instagram odysubbali

Tak semua orang berkesempatan menyaksikan keindahan bawah laut. Hamparan terumbu karang indah, ikan-ikan berseliweran dalam beragam warna dan ukuran, hingga perairan jernih, semua bagaikan dunia khayal atau fantasi. Pengalaman menjelajah ke alam fantasi itulah yang dijanjikan Odyssey Submarine Bali pada tiap penumpangnya.

Sebelumnya, menyaksikan panorama lautan melalui kapal selam adalah keiistimewaan yang hanya dirasakan sejumlah penyelam dan ahli biologi kelautan. Namun dengan adanya kapal selam wisata, semua orang dari beragam latar belakang usia dan kondisi fisik apapun bisa menyaksikan sendiri betapa kayanya ekosistem laut dengan aman dan nyaman.

Keamanan benar-benar terjamin

Kabin kapal selam Odyssey Submarine Bali
Kabin kapal selam Odyssey Submarine Bali via Instagram odysubbali

Para penumpang Odyssey Submarine Bali tak perlu khawatir karena pihak pengelola mengklaim mereka menggunakan unit kapal selam yang benar-benar tangguh dan aman. Dengan kapasitas maksimal 36 penumpang, tiap orang bakal dipastikan nyaman dengan adanya pengatur temperatur udara. Perjalanan sendiri akan dilakukan hingga mencapai kedalaman 45 meter di bawah permukaan laut atau lebih.

Dek kapal selam Odyssey Submarine Bali
Dek kapal selam Odyssey Submarine Bali via Instagram odysubbali

Pengelola juga berani menjamin semua penumpang bakal bebas dari rasa was-was. Dengan menggunakan pilot dan kopilot handal bakal membawa kapal selam bermanuver ke titik-titik karang yang jarang dikunjungi. Pastinya bakal jadi pengalaman wisata tiada duanya dan tak terlupakan.

Tawarkan paket lengkap

Foto penumpang ketika keluar menuju dek
Foto penumpang ketika keluar menuju dek via Instagram odysubbali

Tak hanya sekedar pelesiran di bawah laut menggunakan kapal selam, pengelola Odyssey Submarine Bali juga menawarkan paket wisata lengkap. Dimulai dari proses pemberangkatan di Teluk Amuk, para penumpang akan diberi kesempatan berfoto-foto di geladak kapal selam sebelum masuk ke dalam kabin.

Begitu sudah masuk ke dalam kapal selam, para penumpang akan diajak menjelajah lautan dan melihat keindahan koral, karang, ikan, dan menyaksikan atraksi memberi makan ikan. Tur ini akan memakan waktu selama kurang lebih 45 menit.

Jamuan makan siang penumpang Odyssey Submarine
Jamuan makan siang penumpang Odyssey Submarine via Instagram odysubbali

Kapal selam kemudian akan naik ke permukaan dan penumpang bakal dinanti kapal lain yang bakal membawa mereka ke daratan. Di sana, sudah menanti hidangan makan siang lezat dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Sepadan dengan harganya?

Penumpang melihat ikan berseliweran di lautan
Penumpang melihat ikan berseliweran di lautan via Instagram odysubbali

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa mengikuti tur di kapal selam wisata tersebut? Menurut laman resmi Odyssey Submarine Bali, penumpang dewasa dikenakan biaya sebesar 95 dollar AS atau sekitar 1,3 juta rupiah. Sementara mereka yang di bawah usia 12 tahun hanya ditarik tarif 65 dollar AS atau kira-kira setara dengan 895 ribu rupiah.

Apakah biaya selangit tersebut setara dengan perjalanan bawah laut yang hanya berlangsung selama 45 menit? Well, semuanya kembali lagi ke cara pandang masing-masing. Namun patut diingat bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan sertifikat selam dan menikmati keindahan bawah laut dengan mata kepala sendiri.

Itulah tadi sekilas mengenai wisata kapal selam Bali yang unik dan satu-satunya di Indonesia. Bagi yang ingin mencari pengalaman traveling tiada duanya, tak ada salahnya menjajal wahana ini suatu hari nanti.

Tags
Bali Wisata
Share