Sejuk Banget, Ini Destinasi Wisata di Ketinggian Kabupaten Lahat

Sumatera Selatan punya Kabupaten Lahat yang menawan. Kamu bisa menemukan yang indah-indah di sini. Apalagi kalau bukan bentangan alam yang dapat dinikmati dari ketinggian. Contohnya seperti beberapa destinasi berikut ini. Ingin datang pagi atau malam hari, tinggal pilih mana yang paling kamu suka. Langsung saja, ulasan selengkapnya ada di bawah ini.

1. Desa Perangai

Penangkaran gajah di Bukit Perangai [image source]
Desa Perangai berada di kaki Bukit Serelo, di mana terdapat tempat penangkarang gajah. Lebar wilayahnya mencapai 20 hektar dan masih rimbun dengan tumbuh-tumbuhan. Setelah dari tempat ini kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju Bukit Serelo untuk menikmati pemandangan dari tempat yang lebih tinggi.

Gajah yang jinak [image source]

2. Bukit Besar Lahat

Pemandangan dari Bukit Besar [image source]
Bukit Besar adalah sebuah destinasi yang terletak di deretan Bukit Barisan di Pulau Sumatera. Puncaknya memiliki hamparan rumput yang luas, lengkap dengan hembusan angin yang menyejukkan. Keadaan alam sekitar pun masih cukup asri dan hijau. Dari atas sini, panorama Kabupaten Lahat sangat jelas terlihat.

Dari Bukit Besar dapat terlihat Bukit Serelo [image source]

3. Bukit Serelo

Bukit Serelo dari kejauhan [image source]
Bukit Serelo terletak sekitar 20 km dari kota Lahat. Penduduk setempat juga menyebutnya dengan nama Bukit Tunjuk, karena bentuk puncaknya yang mirip jari yang menunjuk ke langit. Namun dari kejauhan, puncak bukit ini memiliki bentuk yang menyerupai ibu jari. Tingginya mencapai 900 meter di atas permukaan laut, karena itu pemandangan dari bukit ini didukung dengan cuaca yang masih sejuk.

Bukit Serelo yang berbentuk ibu jari [image source]

4. Bukit Selfie, Gumay Ulu

Bukit Selfie Gumay Ulu [image source]
Bukit Selfie adalah destinasi wisata gardu pandang yang ada di Kecamatan Gumay Ulu. Lokasinya berada di perbukitan dengan suasanya yang masih asri. Terdapat beberapa spot gardu pandang yang ada di tempat ini. Antara lain adalah papan berbentuk bintang dan anjungan kapal yang terbuat dari bambu.

Salah satu spot foto [image source]
Menikmati panorama dari ketinggian tentu saja memiliki sensasi tersendiri. Dengan lansekap yang terlihat jelas dan tak terhalang apapun, membuat mata lebih leluasa memandang. Adakah destinasi wisata yang berada pada perbukitan di daerah tempat tinggalmu?

Tags
Indonesia lahat Sumatera Selatan Wisata
Share