Wisata Jakarta Serba Ada, Mulai dari Surgawi sampai Duniawi

Jakarta seperti tak kenal lelah membahagiakan para pelancong. Hadirnya segala jenis pariwisata membuat kota ini selalu dikenang. Bagi pencari wisata surgawi maupun duniawi, inilah kawasan yang patut dikunjungi. 4 wisata Jakarta berikut mampu menjawab kebutuhan jiwa dan raga.

Kelenteng Sin Tek Bio (Vihara Dharma Jaya)

Kelenteng Sin Tek Bio via Instagram @yusmei

Berada di dalam gang sempit, tak menyurutkan niat orang untuk beribadah di Kelenteng Sin Tek Bio yang punya nama resmi Vihara Dharma Jaya. Berlokasi di Jalan Pasar Baru Dalam Pasar Nomor 146, kelenteng ini tetap berdiri tegak walau telah berusia sekitar 3 abad.

Terdapat dua bangunan yang masing-masing merupakan ‘rumah’ bagi Dewa Bumi atas Kemakmuran dan Jasa, serta ditempati oleh Dewi Kuan In. Beribadah kepada Dewa Bumi atas Kemakmuran dan Jasa demi mendapatkan kelancaran rezeki dan kesuksesan usaha. Sedangkan Dewi Kuan In yang merupakan wujud dari welas asih dan penyayang.

Pengunjung umum diperkenankan untuk singgah, menyusuri rekam jejak masa lalu dan berfoto-foto. Namun, harus tetap meminta izin dan mematuhi peraturan.

Gereja Katedral Jakarta

Wisata Jakarta
Gereja Katedral Jakarta via shutterstock

Bangunan Gereja Katedral Jakarta telah berdiri semenjak tahun 1810-an, walau awalnya sebagai tempat tinggal pribadi dan sempat berganti fungsi beberapa kali. Tempat ini pun ditahbiskan menjadi gereja Katolik tertua di Jakarta. Tak heran bila umat Katolik dari penjuru Nusantara datang ke sini untuk beribadah sekaligus berkunjung ke museumnya.

Di museum, tergambarkan dengan jelas perjalanan Jakarta semenjak masa Belanda. Peristiwa penting pun tak jarang berlokasi di sini seperti saat momen Sumpah Pemuda Oktober lalu, Gereja Katedral Jakarta menyuguhkan video mapping yang sungguh menakjubkan.

Tanah Abang

Wisata Jakarta
Suasana Tanah Abang via shutterstock

Tanah Abang menjadi pasar yang terbilang legendaris dan populer, tak hanya di negeri sendiri bahkan sampai ke mancanegara. Tidak heran, sebab beragam kebutuhan dapat Teman Traveler temukan di sini. Mulai dari yang pokok sampai kebutuhan tersier.

Shopping di sini rasanya tak cukup seharian, apalagi harganya yang terjangkau membuat tas belanjaan ingin dipenuhi. Kalau pengin yang lebih murah, masuklah lebih dalam ke Blok A atau B.

Grand Indonesia

Grand Indonesia via shutterstock

Grand Indonesia (GI) menjadi tempat yang tepat bila ingin merasakan hidup hedon sesekali. Mal yang digadang-gadang terbesar dan terluas di Indonesia ini sudah menunjukkan kemegahannya bahkan mulai dari fasadnya sampai desain bangunan. Pun mempunyai East Mall dan West Mall yang dihubungkan oleh Skybridge.

Bukan hanya gedung, kebutuhan yang disediakan oleh GI pun tak kalah mewah dan tentu mampu membuat ATM jebol seketika. Namun, shopping di sini akan memberikan pengalaman fancy tak terkira.

Wisata serba ada di Jakarta membuat kota metropolitan ini masuk daftar kunjung saat berlibur. Siapkan diri untuk menjelajahi destinasi bernuansa surgawi hingga duniawi.

Tags
Indonesia Jakarta Wisata wisata jakarta
Share