Deretan Wisata Instagenic di Tanjungpinang, Tak Hanya Vihara Patung Seribu Lho

Salah satu destinasi wisata Tanjungpinang di Kepulauan Riau yang kondang adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisatvae, dijuluki dengan vihara 1.000 patung. Tempat ini memang sangat memesona, baik itu sejarahnya ataupun bentuknya. Namun tak hanya itu, ada wisata Instagenic di Tanjungpinang yang juga asyik untuk ngabuburit. Yuk cek di bawah ini.

Kampung Pelangi

Kampung Pelangi, via Instagram/mellyputrie_
Kampung Pelangi, via Instagram/mellyputrie_

Kampung Pelangi merupakan wisata baru yang terdapat di Tanjungpinang. Ini merupakan sebuah Kampung Bugis yang awalnya kumuh kemudian disulap menjadi lebih menarik wisatawan. Kampungnya menjadi apik dan Instagenic. Disulap menjadi tempat yang bersih dan warna warni, belakangan banyak pelancong yang datang. Ke depannya akan ditambah berbagai spot Instagenic.

Gedung Gonggong

Gedung Gonggong, via Instagram/1drajat_
Gedung Gonggong, via Instagram/1drajat_

Gedung Gonggong ini sebenarnya bukan destinasi wisata untuk swa foto. Namun lantaran bentuknya yang unik menyerupai keong, hal inilah yang membuat tempat ini banyak jadi jujukan wisatawan yang narsis. Yup Gonggong sendiri memang salah satu jenis keong setempat. Gedung Gonggong ini disebut juga dengan Laman Boenda yang sebenarnya adalah Pusat Informasi.

Pantai Madu Tiga

Pantai Madu Tiga, via Instagram/suryajang97
Pantai Madu Tiga, via Instagram/suryajang97

Lokasi wisata Instagenic di Tanjungpinang lainnya adalah Pantai Madu Tiga. Di sini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dengan berbagai hal di dalamnya. Bahkan saking cantiknya, kerap disandingkan dengan pantai di Pulau Dewata. Spot Instagenic di tempat ini banyak, mulai dari gardu pandang, ayunan dan lain-lain. Alamatnya berada di Pantai Trikora, Malang Rapat.

Mangrove Trc

Mangrove Trc, via Instagram/asromutiya
Mangrove Trc, via Instagram/asromutiya

Ada satu wisata Instagenic di Tanjungpinang, juga keindahan alam. Namanya adalah Mangrover Trc. Memang ini tidak berada di pusat kota Tanjungpinang, namun bisa untuk bersenang-senang. Lokasinya berada di bibir pantai dan adad spot-spot Instagenic yang ditawarkan. Ada rumah pohon, ayunan, dan beberapa hal lainnya. Cocok sekali untuk liburan tipis-tipis.

Yuk berkunjung ke berbagai wisata Instagenic di Tanjungpinang. Jadi, selanjutnya mau ke mana ini?

Tags
Indonesia kepulauan riau Tanjungpinang wisata Instagenic di Tanjungpinang
Share