Doyan Foto? Wisata Instagenic di Tangerang ini Pas Banget Untuk Salurkan Hobi Selfiemu

Saat ini wisata kekinian sudah banyak diminati masyarakat. Tak heran, pariwisata di Indonesia meningkat secara drastis karena banyaknya wisatawan yang berkunjung dan memposting fotonya di media sosial. Kali ini, wisata di Ibu Kota Provinsi Banten juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi. Mau tahu seperti apa? Ini dia deretan tempat wisata Instagenic di Tangerang yang bisa Teman Traveler coba ketika berakhir pekan.

Sakura Garden Illumination

Sakura Garden Park di AEON Mall
Sakura Garden Park di AEON Mall via Instagram/marcella_dw27

Wisata satu ini hanya bisa Teman Traveler kunjungi di malam hari. Bukan menyuguhkan berbagai tanaman, tetapi malah menampilkan lampu-lampu kecil yang berwarna-warni dengan jumlah yang banyak. Sakura Garden Park ini berada di luar mall AEON yang beralamat di Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan. Tempat ini memang kerap terlihat di sosial media dan banyak dari anak muda hingga para keluarga yang berkunjung ke sini. Sakura Garden juga cocok dikunjungi bagi para pasangan karena memiliki suasana yang romantis.

Taman Lampion Maze Market

Taman Lampion Maze Market
Taman Lampion Maze Market via Instagram/filia.t.s

Selanjutnya, Teman Traveler bisa berkunjung ke Taman Lampion yang berada di Maze Market. Berlokasi di Jl MH. Thamrin P8, No 18, Cikokol, wisata Instagenic di Tangerang ini menampilkan beberapa lampion menarik dengan beragam bentuk, seperti ornamen khas negeri tirai bambu, bentuk masjid, boneka, hewan, dan lain-lain. Banyak juga dari wisatawan yang mampir hanya untuk berfoto-foto di sini. Untuk masuk dan melihat secara langsung, pengunjung bisa menyiapkan budget mulai dari Rp25.000 per orang.

Taman Potret Cikokol

Taman Potret
Taman Potret via Instagram/tiwi.widiyanti.5

Tak perlu susah untuk menemukan Taman Potret ini karena lokasinya yang berada di pusat kota lebih tepatnya di Jl. Sudirman, Babakan. Sesuai dengan namanya, taman ini dipenuhi dengan spot-spot foto menarik. Teman Traveler akan menemukan replika kapal pinisi, patung dengan bentuk macam-macam hewan, jembatan bergaya klasik, dan lain-lain. Untuk masuk ke dalamnya, pengunjung yang datang tidak ditarik biaya. Selain itu masyarakat yang berkunjung juga dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti kamar mandi umum, tempat sampah, dan internet gratis.

Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World
Upside Down World via Instagram/andhikat.p

Tempat wisata unik yang juga cocok bagi pecinta selfie adalah Upside Down World. Wisata ini terletak di Jl. Alam Sutera Boulevard Blok 10 No. 5-6, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan dekorasi menarik dengan penataan ruang serba terbalik. Buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 20.00 malam, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp100.000 untuk dewasa dan Rp50.000 untuk anak-anak.

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka via Instagram/nurhlizaaaa

Berada di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Telaga Biru juga menyediakan spot foto menarik seperti rangkaian besi berbentuk hati. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sekitar yang terasa asri dan berkeliling danau dengan menggunakan floating pod. Salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi danau ini adalah karena warnanya yang dapat berubah-ubah dari biru ke toska, dan hijau. Buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 18.00 sore, pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk.

Bagi yang suka berfoto-foto, beberapa wisata Instagenic di Tangerang tadi bisa dikunjungi saat liburan. Apakah ada dari Teman Traveler yang sudah pernah datang ke salah satu tempat di atas? Kalau sudah, bagi pengalamanmu di kolom komentar ya!

Tags
Banten Indonesia tangerang wisata instagenic di tangerang Wisata Tangerang
Share