Wisata Instagenic di Brebes, Cocok Bagi Pecinta Selfie

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Tempat wisata Instagenic di Brebes Tempat wisata Instagenic di Brebes

Berada di Provinsi Jawa Tengah, kehadiran kota Brebes menarik untuk di bahas. Teman Traveler bisa berburu kuliner, seperti Sate Blengong Muda atau oleh-oleh telur asin yang memang dikenal berasal dari sini. Selain makan-makan enak, ternyata ada bebera destinasi yang asyik untuk dikunjungi. Nah, Travelingyuk sudah merangkum beberapa tempat wisata instagenic di Brebes yang cocok untuk lokasi menghabiskan akhir pekan. Yuk, cari tau lebih dalam!

Bukit Baper

Bukit Baper
Bukit Baper via Instagram/hasanzie

Bagi pecinta selfie, nggak ada salahnya untuk datang ke Bukit Baper. Tempat wisata satu ini menyajikan spot-spot Instagenic dengan pemandangan alam. Dari atas gardu, Teman Traveler akan disajikan dengan hijaunya pemandangan sawa, pepohonan, serta dibarengi dengan udara yang sejuk. T

ak lupa spot Instagenic juga tersedia seperti spot berbentuk love, telapak tangan, sarang burung, dan lain-lain. Terletak di Batursari, Sirampog, Kabupaten Brebes, para pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp6.000 per orang dan Rp2.000 untuk parkir kendaraan bermotor.

Bukit Bintang Capar

Bukit Bintang Capar
Bukit Bintang Capar via Instagram/chachococifs

Wisata selanjutnya yang nggak kalah Instagenic adalah Bukit Bintang Capar yang terletak di Panuwan, Desa Wanoja, Kampung Capar. Bertempat di wilayah yang cukup tinggi, tak heran Teman Traveler akan dengan mudah menemukan kabut. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kerlap-kerlip pemukiman warga, matahari terbit, dan matahari terbenam. Spot foto menarik juga tersedia di sini seperti kayu yang berbentuk perahu, bintang raksasa, sayap, rumah pohon, dan lain-lain. Untuk tiket masuknya, per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000.

Waduk Penjalin

Waduk Penjalin
Waduk Penjalin via Instagram/waduk_penjalin

Berada di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes Waduk Penjalin tak hanya berfungsi sebagai kolam rasaksa penyimpan air, kini telah diubah menjadi tempat wisata yang Instagenic. Teman Traveler akan menemukan beberapa spot menarik seperti dek berbentuk love, bunga sakura buatan, jamur rasaksa, dan tangga yang dicat berwarna-warni.

Salah satu hal yang menjadi kelebihan adalah para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Di sini hanya terdapat sebuah kotak yang terletak di depan tangga dan wisatawan bisa menyumbangkan uang seikhlasnya.

Panenjoan Salem

Panenjoan Salem
Panenjoan Salem via Instagram/vegadiez.3010

Terakhir yang nggak kalah menarik yaitu Panenjoan Salem yang berada di Dusun Babakan, Desa Wanoja, Kecamatan Salem. Para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan bukit, dan rindangnya hutan pinus. Teman Traveler bisa mengambil spot foto yang telah disediakan seperti kayu yang dibentuk seperti bunga matahari, berbentuk love, pondok kayu, dan lain-lain.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beberapa fasilitas yaitu kursi untuk santai, warung makan, dan gardu pandang. Jika tertarik, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000 per orangnya.

Keindahan Indonesia memang tersebar di setiap sudutnya. Di kota manapun, tidak susah menemukan tempat yang indah. Nah, itulah beberapa tempat wisata Instagenic di Brebes yang bisa dikunjungi. Bagaimana, mau selfie di spot mana dulu, nih?