Wisata Instagenic di Banyumas, Keindahan Alam yang Sempurna

Banyumas merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang selama ini terkenal dengan logak ngapak-nya. Ternyata selain bahasa ngapaknya, Banyumas juga menyuguhkan beberapa destinasi wisata Instagenic yang cantik saat diabadikan ke dalam foto. Bagi Teman Traveler yang ingin jalan-jalan ke Banyumas, ada beberapa spot Instagenic yang bisa banget jadi destinasi traveling lho. Di mana saja?

Curug Cipendok

Curug Cipendok, via Instagram/yolan.sty
Curug Cipendok, via Instagram/yolan.sty

Namanya adalah Curug Cipendok. Di sini ada kombinasi antara curug dan gardu pandang. Alamatnya berada di Karangtengah, Cilongok, Banyumas. Jam bukanya mulai dari jam 07:00 hingga pukul 16:00 WIB. Harga tiket masuknya Rp9.000 per orang. Cukup terjangku bukan? Bawa baju hangat saat ke sini supaya kamu tetap nyaman ya.

Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja, via Instagram/fnhana18
Bukit Watu Meja, via Instagram/fnhana18

Lokasi selanjutnya yang menawarkan destinasi wisata Instagenic adalah Bukit Watu Meja. Kombinasi alam yang istimewa ditambah dengan spot Instagramable memang benar-benar jadi primadona beberapa tahun belakangan.

Bukit Watu Meja ini berada di Jl. Raya Pratikraja di Kebasen, Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Jam bukanya mulai 08:00 sampai dengan 18:00 WIB. Untuk masuk ke wisata Banyumas satu ini, tiketnya tidak dipatok dengan harga tertentu, hanya sukarela.

Taman Angkasa

Taman Angkasa, via Instagram/ophie_nov
Taman Angkasa, via Instagram/ophie_nov

Lokasi lainnya yang juga menawarkan panorama yang Instagenic adalah Taman Angkasa. Di sini juga menyuguhkan banyak panorama yang memukau seperti halnya Gunung Slamet, Baturaden. Ada beberapa spot cantik yang bisa sekali kamu abadikan ke dalam foto.

Alamat Taman Angkasa berada di Desa Binangun, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas. Harga tiket masuknya hanya Rp5.000 saja. Jelajah ke tempat ini jika sedang main-main di Banyumas ya.

Bukit Agaran Baturaden

Bukit Agaran,  via Instagram/gooardian
Bukit Agaran, via Instagram/gooardian

Kemudian ada yang namanya Bukit Agaran yang dibuka pada bulan September 2018 yang lalu. Daya tarik utama yang ditawarkan di tempat ini adalah spot selfie. Kamu bisa foto-foto cantik dengan background alam yang mempesona.

Salah satu spot yang jadi favorit adalah bentuk tangan raksasa. Wisata instagenic di Banyumas satu ini berada di Desa Meling. Selain foto-foto, kamu juga bisa berkemah ya. Harga tiketnya juga murah meriah, yakni Rp5.000 saja.

Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih, via Instagram/msofyanaffandy
Bukit Tranggulasih, via Instagram/msofyanaffandy

Destinasi Instagenic lainnya adalah Bukit Tranggulasih. Alamatnya berada di Windujaya, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Buka kapan saja dan tiket masuknya hanya Rp5.000. Pemandangan alam di sekitarnya hijau, gemah ripah loh jinawi. Ditambah lagi dengan spot Instagenicnya. Kamu akan betah untuk berada di sini.

Telaga Kumpe

Telaga Kumpe, via Instagram/sasa05_f
Telaga Kumpe, via Instagram/sasa05_f

Wisata instagenic di Banyumas lainnya yakni sebuah telaga cantik dan Instagenic di Gunung Lurah Cilongok, Banyumas. Namanya adalah Telaga Kumpe yang jaraknya kurang lebih 20 km dari Purwokerto. Udara di sekeliling Telaga Kumpe ini begitu sejuk karena memang berada di areal sekitar persawahan. Dahulu hanya telaga saja, sekarang sudah dilengkapi dengan spot-spot Instagenic.

Kombinasi alam dan spot Instagenic yang begitu menarik untuk dikunjungi bukan? Segera datang dan abadikan kenanganmu saat jalan-jalan.

Tags
Banyumas Indonesia Jawa Tengah wisata banyumas wisata Instagenic di Banyumas
Share