Wisata Indoor di Bandung, Libur Natal Bebas Hujan

Advertisement

Musim hujan telah tiba liburan menjadi tertunda, Teman Traveler yang sudah mengatur rencana juga harus menyusun kembali. Tapi tenang masih ada wisata indoor di Bandung yang pastinya seru, libur natal pun bebas hujan. Yuk simak daftar berikut.

1. Amazing Art World

amazing world bandung
Amazing Art World via Instagram yeah_linda

Amazing Art World wisata indoor yang berkonsep museum 3D dengan berbagai macam tema pada zonanya, pastinya banyak spot-spot foto menarik dan seru.

Diantaranya ada zona Aqua bertemakan pantai dan dasar laut, Roma-Italia zona dengan kerajaan romawi kuno, zona Winter yaitu kota-kota tertutup salju ada juga sinterklaus lengkap bersama keretanya. Kemudian ada Animal zone menghadirkan berbagai macam hewan seperti macan, gajah dan beruang di hutan.

Lokasi Amazing Art World di Jalan Dr. Setiabudi No.293-295, Isola Kecamatan Sukasari, Bandung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 18.00 Wib. Harga tiket masuk Rp 55.000 weekday-Rp 75.000 weekend.

2. Trans Studio Bandung

trans studio bandung
Salah satu pertujukan di Trans Studio Bandung via Instagram kha_foto

Trans Studio indoor theme park terbesar di Indonesia ini bisa menjadi pilihan liburan natal bersama keluarga. Memiliki 3 kawasan permainan yang berbeda yaitu Studio Central, The Lost City dan Magic Corner. Selain itu ada juga pertunjukan seni kabaret.

Setiap kawasan memiliki wahana permainan yang seru dan menantang. Di Studio Central disediakan Giant Swing, Science Center, Yamaha Racing Center dan vertigo. Pada Magic World ada wahana Dunia Lain, Negeri Raksasa, Dragon Riders, Black Heart’s Pirate Ship serta permainan lainnya.

Trans Studio Bandung berada di Trans Studio Mall Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung. Harga tiketnya Rp 180.000 weekday, Rp 280.000 weekend atau peakseason, buka setiap hari selasa-kamis dan weekend pukul 11.00-18.00 Wib.

3. Rabbit Town

rabbit town bandung
Spot foto di Rabbit Town via Instagram wandhawandhani

Rabbit Town atau yang disebut wisata selfie dan taman kelinci ini termasuk objek wisata yang lengkap karena terdiri dari kebun binatang, kuliner dan fashion. Ada juga taman bermain untuk anak-anak jadi cocok sebagai tujuan wisata keluarga saat natal.

Wahananya yaitu ada Bambi love, Koi garden, Dove garden dan Monkey Groove yang mengajak kita berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan. Love light dan Museum of ice cream merupakan spot foto instagenic yang menarik.

Rabbit Town berlokasi di Jalan Ranca Bentang No.30-32 Ciumbuleuit, Rancabentang, Bandung. Jam operasional hanya buka saat weekend mulai pukul 09.00 sampai 17.00 Wib. Harga tiket on the spot Rp 45.000-Rp 55.000, sedangkan booking online dan lewat aplikasi e-ticketing Rp 35.000-Rp 39.000.

4. Saung Angklung Udjo

saung angklung udjo
Salah satu turis di Saung Angklung Udjo via Instagram senibudaya.id

Saung Angklung Udjo adalah wisata edukasi budaya telah berdiri sejak tahun 1966. Desain interior yang dominan dengan bambu serta nuansa segar dan asri sekitarnya membuat nyaman pengunjung seperti di pedesaan.

Ada banyak pertunjukan seni diantaranya wayang golek, heleran atau atraksi upacara khitan dan panen padi, Tari topeng, Angklung orkestra selain itu pengunjung juga diajak bermain angklung serta menari bersama. Setelah itu Teman Traveler bisa menikmati kuliner, berswafoto, atau membeli souvenirnya.

Lokasi Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka No.118 Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung. Wisata ini hanya buka saat weekend dengan jam operasional pukul 15.30-17.00 Wib. Harga tiket Rp 50.000 sampai Rp 120.000.

Demikian daftar wisata indoor di Bandung bisa menjadi pilihan liburan natal saat musim hujan. Jangan lupa mampir ke salah satunya ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
wisata bandung wisata indoor bandung wisata musim hujan
Share