Delapan Wisata Bernuansa Hutan Pinus di Jawa Timur dengan Panorama Instagenic

Wisata bernuansa hutan pinus belakangan ini bisa dibilang naik daun. Pohon pinus yang dulunya hanya diambil getahnya saja, belakangan jadi destinasi wisata yang asyik, terutama bagi mereka yang gemar dengan fotografi. Gayung bersambut, belakangan ini desain hutan Pinus juga dibuat lebih kece dengan banyak menampilkan spot untuk foto.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali destinasi bernuansa hutan pinus yang mulai naik pamor. Tapi, kali ini yang akan kita bahas adalah destinasi wisata bernuansa hutan pinus yang berlokasi di Jawa Timur yang Instagenic. Apa saja? Yuk lihat daftarnya berikut ini.

1. Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun

Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun Via Instagram rendrasupayjho

Berlokasi di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kecamatan Kare, destinasi wisata Hutan Pinus Nongko Ijo ini menjadi salah satu lokasi hits di Madiun yang banyak dikunjungi muda-mudi saat liburan tiba. Tak hanya menawarkan hutan pinus saja, fasilitas yang terdapat di destinasi wisata Madiun ini cukup lengkap, ada area outbond, warung makan, tempat ibadah, dan juga parkir yang aman dan cukup luas. Spot selfie favorit di sini adalah gardu pandang dan juga ayunan.

2. Wisata Hutan Pinus Gemaharjo, Pacitan

Hutan Pinus Gemaharjo Pacitan Via Instagram pharoso_djamadi

Selain destinasi wisata pantai, Pacitan juga memiliki spot wisata alam lain yang tak kalah kece. Malahan, belakangan ini makin naik daun dan diminati oleh para pengunjung. Namanya adalah Wisata Hutan Pinus Gemaharjo, Pacitan yang berlokasi di Gemaharjo, Tegalombo. Ada gardu pandang yang biasa dijadikan spot selfie para pengunjung.

3. Hutan Pinus Nyawangan Park, Tulungagung

Salah satu spot di Hutan Pinus Nyawangan Tulungagung Via Instagram tulungagungku

Berlokasi 30 menit dari pusat kota Tulungagung atau lebih tepatnya berada di Dusun Klegen, Kelurahan Nyawangan, Sendang, Tulungagung, destinasi wisata hutan pinus satu ini juga menawarkan spot foto yang tak kalah keren dengan daerah lainnya. Sebenarnya hutan pinus ini berada di dalam wisata bernama Nyawangan Park Sendang Tulung Agung, maka dari itu selain pohon pinus, banyak spot kece yang bisa digunakan untuk hunting foto.

4. Wisata Hutan Pinus Gogoniti, Blitar

Spot foto oke di 3 wisata Hutan Pinus Gogoniti, Blitar Via Instagram filsarahma

Setelah Kampung 3D, Blitar juga baru saja memunculkan destinasi wisata bernuansa hutan pinus yang dilengkapi dengan spot-spot yang oke banget untuk hunting foto, namanya adalah Wisata Hutan Pinus Gogoniti. Destinasi wisata ini berlokasi di Kemirigede, Kesamben, Blitar. Jangan lupa mampir jika sedang berada di Blitar.

5. Kampoeng Pinus Sarangan, Magetan

Kampoeng Pinus Sarangan, Magetan Via Instagram dolanmagetan

Berdiri sejak tanggal 20 Mei 2011 yang lalu, wisata Magetan ini berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Tawangmangu, Kebupaten Magetan. Selain memiliki spot foto yang keren, di sini juga banyak menyediakan wahana seru yang bisa dijajal. Contohnya saja wahana ATV, Camping Ground, Highrope dan beberapa di antaranya. Jika kamu sedang berkunjung ke Telaga Sarangan, jangan lupa mampir ke sini ya.

6. Bukit Pinus Wonosalam, Jombang

Bukit Pinus Wonosalam, Jombang Via Instagram jombangawesome

Wisata Hutan pinus lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah Bukit Pinus Wonosalam, Jombang. Lokasinya berada di Wonosalam Kabupaten Jombang, Bukit Pinus Wonosalam, Jombang jawa Timur. Banyak sekali lokasi foto kece badai yang bisa kamu pilih di sini. Ada hammock, spot foto menyerupai sangkar burung, payung warna warni dan lain sebagainya.

7. Goa Pinus, Batu

Goa Pinus Batu Via Instagram an.niknok

Hutan Gua Pinus Pujon ini merupakan salah satu destinasi yang saat ini bisa dibilang sedang hits di kalangan pecinta fotografi. Tak hanya untuk foto-foto biasa, wisata Hutan Goa Pinus Pujon ini juga banyak digunakan untuk lokasi foto prewedding, sudah kebayang kan betapa kecenya lokasi ini?

8. Hutan Pinus Semeru, Malang

Bersantai di hammock di Hutan Pinus Semeru, Malang Via Instagram eka_c_irawan

Setelah sebelumnya hits Kampung Warna, Malang juga menyuguhkan destinai wisata lainnya yang jadi pilihan, salah satunya adalah Hutan Pinus Semeru. Lokasinya berada di Desa Sumberputih, Wajak, Malang. Berada di kaki gunung semeru, lokasinya memang cocok sekali buat foto-foto.

Gimana nih, cantik-cantik banget buat lokasi hunting foto kan? Yuk kalo sedang berada di salah satu kota yang udah disebutkan di atas, jangan lupa buat mampir ya. Sekedar foto nggak bakal ngerepotin kan?

Tags
destinasi wisata di Jawa Timur destinasi wisata hutan pinus destinasi wisata pinus Hutan Pinus hutan pinus di Jawa Timur tempat wisata di Jawa Timur
Share