Selain Kete Kesu, Ini Deretan Wisata Hits Tana Toraja Kekinian untuk Liburanmu!

Wisata hits Tana Toraja asyik dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan. Selain Kete Kesu yang khas, beberapa destinasi berikut ini juga tampil instagenic. Apa saja pilihannya? Berikut informasi untuk Teman Traveler!

Agrowisata Pango-pango

Agrowisata Pango-pango yang Hits via Instagram/guswayani_gunawan

Agrowisata Pango-pango berada di Kecamatan Makale Selatan. Dari pusat Kota Makale jaraknya hanya sekitar 7 Km. Ketika berlibur ke sini, Teman Traveler akan disuguhkan cantiknya pemandangan ‘kota awan’. Pasalnya, Pango-pango berada di ketinggian 1.700 mdpl.

Deretan Pohon-pohon Mempercantik Kawasan via Instagram/q_nwa

Agrowisata Pango-pango juga dilengkapi berbagai wahana seru dan menyenangkan. Seperti jembatan gantung dan beberapa spot foto. Deretan pohon-pohon menjulang tinggi, serta kabut yang kerap turun ikut mempercantik kawasan ini.

Jembatan Kaca Buntu Burake

Jembatan Kaca Buntu Burake via Instagram/susantiisussan

Jembatan Kaca Buntu Burake merupakan atraksi baru yang dimiliki Patung Yesus Buntu Burake. Panjang jembatan ini sekitar 90 meter dan berada di atas sebuah tebing yang curam serta dalam.

Jembatan Kaca di Atas Ketinggian via Instagram/tyapatiung

Tetapi jangan khawatir, sebab kaca yang digunakan untuk membuat jembatan ini terbuat dari tempered glass berstandar SNI. Ia mampu menahan tiga hingga lima kali lipat beban angin, benturan, serta perubahan temperature. Berfoto di sini, hasilnya akan istimewa.

PongTorra, Puncak Tertinggi Lolai

PongTorra yang Instagenic via Instagram/nheet_

PongTorra berada di kawasan Wisata Lolai yang terkenal sebagai dataran tertinggi di Tana Toraja. Ia terhitung sebagai destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi warga saat liburan. Meski berada di ketinggian, akses menuju PongTorra tidak sulit. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan hingga ke atas.

Spot Foto Hits di PongTorra via Instagram/veravero02

Pemandangan alam di sini cantik sekali. Ia juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang asyik dan instagenic. Jika ingin berkemah, pihak pengelola juga menyediakan tempat dan tenda lho!

Negeri Atas Awan, To’tombi

Negeri Atas Awan Totombi via Instagram/fikharalpalma

Negeri Atas Awan To’tombi berada di Desa Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara. Seperti namanya, di sini Teman Traveler dapat melihat awan-awan bergumpal dan seolah membentuk daratan. Jangan lupa bawa jaket ketika akan berlibur ke mari ya, karena udaranya sungguh sejuk.

Wisata hits Tana Toraja hadir sebagai pilihan lain. Di antara bangunan-bangunan khas Tana Toraja yang unik, ia tampil kekinian dan menyenangkan generasi milenial. Siapa yang sudah nggak sabar untuk liburan?

Tags
Indonesia Sulawesi Selatan Tana Toraja Wisata Wisata Hits Tana Toraja
Share