Pesona Purbalingga dengan Berbagai Wisata Hitsnya

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram tege.id Via Instagram tege.id

Jawa Tengah memiliki banyak daerah yang bisa dikunjungi sebagai alternatif wisata. Salah satunya adalah Purbalingga. Banyak wisata ciamik yang bisa jadi tempat alternatif liburan. Mulai dari berbagai curug cantik, sampai dengan wisata kekinian yang setiap hari makin jadi buruan wisatawan. Nah, buat kamu yang sekarang sedang mencari wisata hits di Purbalingga yang bisa jadi jujukan wisata, berikut ini ada beberapa daftarnya.

Puncak Sibarat

Puncak Sibarat, Via Instagram ngapakbackpacker
Wisata hits di Purbalingga, Puncak Sibarat, Via Instagram ngapakbackpacker

Puncak Sibarat merupakan destinasi wisata yang mengedepankan spot selfie hitsnya. Sebut saja gardu pandang, rumah terbalik, balkon yang terbuat dari bambu dan lain sebagainya. Wisata yang menawarkan berbagai wisata yang banyak diincar wisatawan millenials, khas muda mudi. Puncak Sibarat ini berada di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga.

Taman Bunga Kutabawa

Taman Bunga Kutabawa, Via Instagram javabanyubening
Taman Bunga Kutabawa, Via Instagram javabanyubening

Taman Bunga Kutabawa atau yang biasa disebut juga dengan Kutabawa Flowers Garden merupakan destinasi wisata hits selanjutnya di Purbalingga yang oke untuk jadi tujuan wisata. Tempat ini menawarkan berbagai bunga warna-warni seperti halnya petunia, begonia, lavender, pagoda, dan lain sebagainya. Taman Bunga Kutabawa ini berada di Kutabawa, Karangreja, Purbalingga.

Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung, Via Instagram rizkybenggolo
Jembatan Cinta Pring Wulung, Via Instagram rizkybenggolo

Hal utama yang ditawarkan di destinasi wisata satu ini adalah jembatan yang memiliki bentuk hati atau love. Maka dari itulah, lokasi satu ini disebut dengan Jembatan Cinta Pring Wuluh karena memang terbuat dari bambu jenis wuluh. Areanya berada di persawahan, jadi selain memiliki spot yang kece, suasananya juga asri. Jembatan Cinta Pring Wuluh ini berada di Desa Panusupan, Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Jembatan Pelangi

Jembatan Pelangi, Via Instagram sigitardanu
Jembatan Pelangi, Via Instagram sigitardanu

Ada destinasi wisata lainnya yang tidak kalah kekinian dari sebelumnya yang bernama Jembatan Pelangi. Sekilas memang jembatan ini terlihat biasa saja, namun karena diberi cat berwarna-warni, jadilah menjadi spot yang begitu Instagenic, ceria, dan juga penuh warna. Lebih menarik lagi, lokasi satu ini juga dilengkapi dengan berbagai payung warna-warni dengan motif bunga-bunga. Jembatan Pelangi satu ini belokasi di Dusun Sumingkiri, Bantarbarang, Purbalingga.

Pojok Khayangan

Pojok Khayangan, Via Instagram paguyubanwisatapurbalingga
Wisata hits di Purbalingga, Pojok Khayangan, Via Instagram paguyubanwisatapurbalingga

Pojok Khayangan merupakan destinasi wisata selanjutnya yang bisa jadi tujuan di Purbalingga. Lokasinya berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Panusupan Purbalingga. Banyak spot selfie yang disuguhkan di sini. Selain spot selfie, fasilitas yang ditawarkan di Pojok Khayangan ini juga memikat hati. Tidak salah jika kamu akan tergila-gila olehnya.

Itulah jajaran destinasi wisata hits di Purbalingga yang bisa menjadi tempat rekreasi, baik sendiri ataupun bersama dengan sanak family. Jadi, kapan nih rencananya akan berkeliling Purbalingga? Jangan hanya wacana saja ya.