Deretan Wisata Hijau di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Bisa Jadi Lokasi Ngabuburit Nih

Gowa merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Sulawesi Selatan. Di tempat ini terdapat banyak destinasi wisata yang cantik dan menarik. Meskipun tidak setenar wilayah di Pulau Jawa, Kabupaten Gowa pantas untuk dijelajahi lho. Terutama buat kamu yang traveling saat puasa, berikut ini ada beberapa destinasi wisata hijau di Kabupaten Gowa. Bisa jadi lokasi ngabuburit untuk tunggu waktu berbuka tiba lho.

Bontomarannu Education Park

Bontomarannu Education Park, via Instagram/bontomarannueducationpark
Bontomarannu Education Park, via Instagram/bontomarannueducationpark

Ingin ngabuburit sembari menyenangkan buah hati? Kamu bisa langsung datang ke Kebun Binatang Bontomarannu Education Park. Lokasinya asri, penuh dengan pohon dan tak ketinggalan satwa yang beragam.

Tempat ini juag menjadi destinasi wisata edukasi untuk buah hati ya. Alamatnya berada di Jl. Poros Bili-Bili, yang sudah ada sejak 8 tahun lalu. Koleksi satwanya memang tidak terlalu banyak, namun cukup membuat anak-anak betah.

Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino, via Instagram/ridhofajriyah
Hutan Pinus Malino, via Instagram/ridhofajriyah

Hutan Pinus Malino merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup tenar di Gowa. Ini merupakan hutan yang berada di ketinggian 1.500 mdpl dengan udara yang begitu sejuk. Di tempat ini ditumbuhi banyak pohon pinus dan pohon turi.

Nah, dari atas Puncak Malino, Teman Traveler bisa menikmati panorama cantik dari sayuran yang ditanam oleh warga setempat. Lokasi yang sejuk dan segar untuk ngabuburit.

Bendungan Kampili

Bendungan Kampili, via Instagram/achmadhy_
Bendungan Kampili, via Instagram/achmadhy_

Di Kabupaten Gowa, ada tempat yang digadang-gadang mirip dengan Grand Canyon, namanya adalah Bendungan Kampili. Alamatnya berada di Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa.

Wisata Gowa satu ini sangat indah, disusun oleh perpaduan antara bebatuan nan cantik dan air yang jernih. Ini spot yang sempurna buat kamu pecinta fotografi. Datang saat sore hari, kamu akan mendapatkan sunset yang memesona.

Lembah Ramma

Lembah Ramma, via Instagram/emeraldywisnu
Lembah Ramma, via Instagram/emeraldywisnu

Destiansi wisata dengan panorama hijau-hijau lainnya adalah Lembah Ramma. Lokasinya berada di kaki Gunung Bawakaraeng. Jalannya berkelok dengan suasana yang asri karena memang berada di pegunungan ya Teman Traveler. Kamu akan melihat hamparan rumput saat berada di sini, sejuk dan bikin betah. Selain Lembah Ramma, kamu bisa menyaksikkan keindahan Danau Tanralili di dekatnya.

Itulah empat rekomendasi wisata hijau di Kabupaten Gowa. Buat kamu yang mencari lokasi ngabuburit yang cantik namun tetap semangat, salah satu tempat di atas bisa dikunjungi. Mau pilih berkunjung ke yang mana dulu, nih?

Tags
Gowa Indonesia Sulawesi Selatan Wisata Gowa wisata hijau di Kabupaten Gowa
Share