Wisata Gaji 7 Juta, Bisa Keliling Indonesia

Advertisement

Baru-baru ini, ada yang sedang hangat di twitter. Yaitu seorang netizen dengan akun @DirtyJulian bertanya ke semua rakyat twitter gaji yang layak untuk hidup di Jakarta dengan usia rentang 20 hingga 30 tahun. Dari beberapa jawaban warganet, ternyata gaji yang paling banyak disebutkan sekitar 7 juta. Itu semua sudah termasuk dari biaya kos hingga transportasi ke mana pun. Kalau untuk pergi wisata dengan gaji 7 juta, bisa ke mana saja ya?

Pulau Weh yang ada di Aceh

wisata gaji 7 juta
Pulau Weh via instagram/
andrikilua

Tempat wisata pertama yang paling bisa dikunjungi adalah Pulau Weh. Wisata yang berada di ujung Pulau Sumatera ini menampilkan keindahan laut dan pulaunya. Mungkin kalian berpikir kalau dilihat dari pemandangannya, berkunjung ke pulau ini sangatlah menguras kantong.

Namun, faktanya tidak seperti itu kok. Malah, Pulau Weh bisa dikunjungi hanya dengan menghabiskan budget sekitar 2,7 juta. Sebab di sana, penginapan, penyewaan dan biaya makannya cukup murah nih. Cocok bagi teman traveler yang ingin liburan tapi dengan biaya tidak terlalu menyiksa.

Pantai Senggigi di Lombok

wisata gaji 7 juta
Pantai Senggigi via instagram/ chilloutandtravel2

Pilihan kedua untuk berlibur selanjutnya adalah Pantai Senggigi. Untuk berlibur ke wisata Lombok kalian bisa menyiasati agar tidak menghabiskan uang banyak. Seperti berlibur dengan ala-ala backpacker.

Bepergian dengan menggunakan bis dan mencoba mencari penginapan yang harganya relatif terjangkau. Banyak kok penginapan di pinggir pantai yang cocok untuk turis backpacker. Rentang harganya sekitar Rp100 ribu hingga Rp160 ribu. Bagaimana, apa kalian tertarik?

Gunung Bromo di Jawa Timur

Gunung Bromo via instagram/ dtwije

Bagi para pecinta gunung, bisa sekali untuk mengunjungi Gunung Bromo. Meski akhir-akhir ini kerap terjadi erupsi, tapi tempat wisata yang ada di sekitarnya masih dalam batas aman. Biaya untuk ke tempat ini, cukup murah kalau dihitung-hitung.

Namun, dengan syarat, kalian pergi ke Malang dengan menggunakan kereta. Lalu, tak lupa juga mengajak teman-teman supaya tarifnya lebih murah ketika ingin menyewa jeep untuk ke daerah Kawah Gunung Bromo dan Pasir Berbisik. Untuk masalah penginapan, tak perlu khawatir, karena di sekitar Gunung Bromo telah tersebar penginapan dengan harga yang ramah kantong, yaitu rentang Rp150 ribu sampai Rp200 ribu.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja  yang ada di Sumatera Utara

wisata gaji 7 juta

Destinasi yang bisa dikunjungi oleh orang bergaji minimal tujuh juta adalah Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Destinasi yang berada di Desa Dolok, Sumatera Utara ini masih belum banyak orang tahu. Padahal, pemandangan kawah yang muncul di antara bukit kapur ini mampu menyihir para pengunjungnya untuk tetap betah di sana.

Keunggulan lainnya adalah wisata ini tidak dipungut biaya untuk masuknya. Jadi, teman traveler hanya mengeluarkan uang untuk parkir sebesar lima ribu rupiah. Kemudian penginapan dan makan yang harganya sangat menyenangkan untuk dilihat.

Orang dengan gaji berapa pun sebenarnya bisa menyisihkan uang untuk traveling kok. Namun, harus dengan pemikiran yang matang. Seperti tujuannya ke mana dan juga menghitung biaya yang dikeluarkan selama liburan. Jadi, kalian akan memilih destinasi yang mana nih?

Advertisement
Tags
Aceh Indonesia Jawa Timur Lombok Malang Nusa Tenggara Barat Simalungun Sumatera Utara Wisata wisata gaji 7 sampai 15 juta
Share