Pilihan Wisata di Taiwan Tengah, Danau dan Perkebunannya Bisa Jadi Obat Lelah

Taiwan Tengah, meliputi daerah Taichung, Changhua, Nantou, dan Yunlin. Dari ke empat daerah tersebut, dua di antaranya cukup banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu Taichung sebagai pusat kota dan Nantou yang punya banyak pemandangan alam menakjubkan. Teman Traveler yang punya rencana untuk plesiran ke Negara Taiwan dan mengincar ketenangan dengan suasana berbeda, beberapa destinasi berikut ini bisa lho dijadikan pilihan. Agar tidak bingung menentukan pilihan wisata di Taiwan Tengah yang akan dituju, simak dulu ulasan berikut ini yuk!

1. Sun Moon Lake

Lanskap Sun Moon Lake dari Atas
Lanskap Sun Moon Lake dari Atas via shutterstock.com

Danau terbesar di negara ini, Sun Moon Lake berada di kawasan Taiwan bagian tengah. Mengunjungi kawasan ini, Teman Traveler bisa melakukan beberapa hal yang nenyenangkan. Seperti menikmati pemandangan di sekitar danau dari atas kereta kabel, berkeliling kawasan menggunakan sepeda, atau naik perahu. Selain itu, pengunjung juga bisa berkunjung ke taman rekreasi Kampung Budaya Penduduk Formosa sambil menikmati cantiknya bunga Sakura.

2. National Taichung Theater

National Taichung Theater, Ikon Kebanggan Taiwan
National Taichung Theater, Ikon Kebanggan Taiwan via shutterstock.com

Destinasi wisata di Taiwan Tengah yang ini berbentuk bangunan unik dan dirancang oleh Toyo Ito, seorang arsitek asal Jepang. Keunikan gedung ini bahkan membuatnya diakui sebagai salah satu dari Sembilan Landmark Dunia Terbaru. Di dalam gedung ini, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan bentuk bangunannya yang melengkung-lengkung. Selain teater, di dalam National Taichung Theater juga terdapat cafe, restoran dan toko buku. Bukan hanya itu, di lokasi ini juga terdapat kawasan hijau Taman Ekologi Quihonggu.

3. Wuling Farm

Danau di Kawasan Wuling Farm
Danau di Kawasan Wuling Farm via shutterstock.com

Wuling Farm, terletak di jalan raya Central Cross-Island. Luasnya sekitar 238 hektar. Salah satu destinasi wisata di Taiwan Tengah ini keindahan alamnya luar biasa. Berada di ketinggian 1.740 – 2.200 mdpl, suhu udara di kawasan ini sejuk sekali. Wuling Farm juga dikelilingi oleh pegunungan serta sungai dengan berbagai spesies hewan dan tumbuhan.

Teman Traveler yang menyukai daun Maple, bisa datang ke sini untuk menikmatinya. Sementara, jika mengunjungi Wuling Farm pada musim salju, siap-siap saja dengan keindahan serba putih yang menyelimuti sebagian besar gunung ini. Bagi Teman Traveler yang mendambakan ketenangan, kawasan ini sayang jika dilewatkan.

4. Qingjing Farm

Keindahan di Salah Satu Spot di Qingjing Farm
Keindahan di Salah Satu Spot di Qingjing Farm via shutterstock.com

Destinasi wisata di Taiwan Tengah selanjutnya yang wajib disambangi para pecinta udara sejuk dan asri adalah Qingjing Farm. Ia berada di kawasan Nantou dengan ketinggian 1700 mdpl. Di tempat ini, terdapat hutan dan ladang dengan pemandangan yang menyegarkan. Teman Traveler bisa bertemu dengan biri-biri dan kambing yang bergerombol di dataran hijau. Pemandangan di Qingjing Farm berubah-ubah setiap musimnya. Walau demikian, para pelancong dijamin tidak akan menyesal. Termasuk Teman Traveler.

Menyenangkan sekali bisa berkesempatan untuk jelajah destinasi wisata di Taiwan Tengah. Meski bagian dari negara besar, bukan berarti kawasan ini kehilangan keasrian dan kecantikannya yang alami. Jadi, kapan ke Taiwan?!

Tags
Luar negeri Taiwan taiwan tengah Wisata wisata di taiwan tengah
Share