Selain Sumba, Wisata di Soe NTT Juga Punya Daya Magis yang Eksotis

Berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, Teman Traveler akan kenyang dengan beragam suguhan wisata alam yang menakjubkan. Mereka penuh daya magis yang eksotis. Lihat saja bukit-bukit di Sumba yang hamparannya takpernah tampak sederhana. Selain di Sumba, wilayah lain di NTT ternyata juga luar biasa. Seperti wisata di Soe NTT. Memangnya ada apa saja di kawasan tersebut? Penasaran? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Batu Marmer Nausus

Batu Marmer Nausus yang Kokoh dan Eksotis
Batu Marmer Nausus yang Kokoh dan Eksotis via Instagram/anjaspremana

Wisata di Soe NTT yang satu ini letaknya berada di pinggiran, meski demikian, daya tariknya cukup kuat hingga mampu menarik banyak wisatawan. Udara di sekitar kawasan, masih cukup segar, semua karena hutan pinus yang tumbuh di sekitar. Kawasan wisata ini dulunya merupakan sisa bekas tambang marmer. Di sini, Teman Traveler akan melihat jajaran batuan marmer yang kokoh tinggi berdiri. Buat Teman Traveler yang suka foto-foto, lokasi ini instagenic sekali.

2. Puncak Bunium

Serunya Berada di Puncak Bunium Bersama Teman
Serunya Berada di Puncak Bunium Bersama Teman via Instagram/lessi_saeketu

Jarak Puncak Bunium dengan Soe NTT sekitar 18 Km. Tidak terlalu jauh untuk dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat asri. Kawasan ini cocok sekali untuk Teman Traveler yang sedang butuh sendiri dan udara segar. Selayaknya berada di atas gunung, ketika berada di Puncak Bunium pun, Teman Traveler dapat melihat pemandangan indah lanskap kota dari atas. Sebuah pemandangan yang menyenangkan bagi badan dan pikiran yang sedang penat.

3. Pantai Kolbano

Batuan Kerikil di Pantai Kolbano Tidak Melukai via Instagram/
Batuan Kerikil di Pantai Kolbano Tidak Melukai via Instagram/arlot_sanam

Wisata di Soe NTT ini jaraknya memang lumayan jauh, sekitar 90 Km dari ibu kota Timor Tengah Selatan tersebut. Meski begitu, Teman Traveler akan tersihir dengan daya magisnya yang eksotis. Pantai ini langsung menghadap ke Samudera Hindia dengan jutaan batu warna-warni beragam bentuk dan ukuran. Uniknya, batuan di sekitar sini, tidak melukai sama sekali. Teman Traveler tidak perlu khawatir bertelanjang kaki saat menjelajahi sisi pantainya. Menyenangkan!

4. Air Terjun Oehala

Saatnya Basah-basahan di Air Terjun Oehala via Instagram/
Saatnya Basah-basahan di Air Terjun Oehala via Instagram/lia.liung

Satu lagi, kawasan wisata di Soe NTT yang mampu menyihir Teman Traveler semua saat berkunjung ke sini. Terutama untuk siapa pun yang hobi main air dan basah-basahan. Yap! Kali ini, kita akan mengunjungi Air Terjun Oehala di Soe NTT. Air yang mengalir di tempat ini berasal langsung dari gunung, tepatnya Gunung Mutis. Sehingga, Teman Traveler tidak perlu meragukan kejernihan dan kealamiannya. Selain itu, keunikan yang dimiliki Air Terjun Oehala adalah bentuknya yang bertingkat-tingkat. Tidak rugi mengunjunginya meski berkali-kali.

Jelajah Indonesia, salah satunya ke wisata di Soe NTT, menjadi satu yang takboleh dilewatkan. Jalan ke Sumba, coba mampir juga ke kawasan ini, liburan Teman Traveler akan lebih kaya dengan pengalaman. Dijamin! Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler kunjungi?

Tags
Indonesia Nusa Tenggara Timur Wisata wisata di soe ntt
Share